Gedung Capitol Amerika Diserang, Pelaku Berusia 25 Tahun Ditemukan Tewas
Twitter
Dunia

Sebuah mobil menabrak barikade di luar Gedung Capitol Amerika Serikat pada Jumat (2/4) waktu setempat. Dua orang polisi yang berjaga diserang dan ditabrak oleh orang tak dikenal.

WowKeren - Sebuah mobil menabrak barikade di luar Gedung Capitol Amerika Serikat pada Jumat (2/4) waktu setempat. Dua orang polisi yang berjaga diserang dan ditabrak oleh orang tak dikenal. Akibat peristiwa ini, satu polisi dan pelaku tewas.

Insiden ini terjadi sekitar 91 meter dari pintu masuk gedung di sisi Senat Capitol. Pengemudi mobil yang membawa pisau di tangannya mulai berjalan ke arah petugas. Seorang saksi mata bahkan menyebut ada suara tiga tembakan.

Dari hasil penyelidikan, pihak kepolisian mengidentifikasi tersangka bernama Noah Green yang berusia 25 tahun. Pria asal Indiana ini diduga adalah pengikut Nation of Islam. Namun belum dijelaskan secara detail mengenai motif penyerangan tersebut.


Akibat insiden yang terjadi, Gedung Capitol sempat diisolasi untuk sementara waktu. Seluruh pegawai tidak diperkenankan untuk keluar masuk.

Namun beberapa jam kemudian, larangan itu dicabut setelah petugas memastikan tidak ada ancaman lain. Belum diketahui pasti apakah insiden ini berkaitan dengan kerusuhan 6 Januari lalu.

Gedung Capitol biasa digunakan sebagai tempat pertemuan Kongres AS. Bangunan ini telah dibangun sejak tahun 1800 lalu. Gedung Capitol kini adalah versi renovasi dan lebih luas daripada ketika dibangun dulu. Pada 1850 kubah besar dan sayap gedung ditambahkan di gedung tersebut.

Sejak saat itu, kereta bawah tanah juga dihubungkan ke Capitol Hill untuk mengangkut pejabat dan staf. Pelantikan Presiden AS berlangsung setiap empat tahun di Gedung Capitol.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru