Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Getty Images
Health

Bagi sebagian orang, puasa mungkin bisa bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan karena asupan makanan menjadi berkurang. Namun lebih dari itu, puasa memiliki manfaat lain.

WowKeren - Banyak pelaku diet yang menganggap puasa sebagai jalan pintas untuk menurunkan berat badan. Secara teori, tidak makan dan minum akan menurunkan asupan kalori secara keseluruhan yang akan berdampak pada penurunan berat badan. Sejumlah penelitian juga menunjukkan jika puasa jangka pendek dapat meningkatkan metabolisme dengan meningkatkan kadar neurotransmitter norepinefrin, yang dapat meningkatkan penurunan berat badan.

Demikian tadi manfaat puasa Ramadan untuk menjaga kesehatan tubuh. Agar puasamu maksimal, kamu juga harus memperhatikan asupan makanan yang kamu makan, ya. Jangan berlebihan saat sahur maupun berbuka. Ingat jika segala sesuatu yang berlebihan tentu tidak baik, bukan?

Sebagai persiapan menyambut puasa, kamu juga perlu memastikan agar tubuh dalam kondisi prima. Selain menjaga stamina tubuh, intip juga persiapan lainnya di artikel ini, ya. Intip juga tips untuk tetap produktif saat menjalankan ibadah puasa di sini.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait