Sebut Paskah 2021 Berjalan Aman, Kapolri: Tak Ada Gangguan Seperti di Makassar dan Mabes Polri
humas.polri.go.id
Nasional

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowodiketahui berkeliling dan mengunjungi gereja di sejumlah wilayah di Indonesia selama tiga hari mulai dari Kamis (1/4) hingga Sabtu (3/4).

WowKeren - Umat Kristiani baru saja merayakan Paskah 2021. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun memastikan keamanan perayaan Paskah tahun ini dengan berkunjung ke sejumlah daerah di Indonesia.

Listyo diketahui berkeliling selama tiga hari mulai dari Kamis (1/4) hingga Sabtu (3/4). Ia mengunjungi gereja di wilayah Manado, Sulawesi Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT) dan juga DKI Jakarta.

Menurut Listyo, tidak ada laporan gangguan keamanan selama perayaan Paskah tahun ini. Ia memastikan tidak ada gangguan yang terjadi seperti aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar atau serangan di Mabes Polri beberapa waktu lalu.

"Seluruh kegiatan berjalan dengan baik, aman dan lancar," tutur Listyo dalam keterangannya, Minggu (4/4). "Tidak ada gangguan seperti yang terjadi di Makassar dan Mabes Polri. Kami berharap situasi seperti ini terus terkendali begitu juga dengan program vaksinasi."


Adapun kunjungan Listyo ke sejumlah gereja ini dilakukan demi memastikan keamanan perayaan Paskah. Mengingat beberapa waktu belakangan Indonesia dikejutkan dengan serangkaian aksi teror seperti di Makassar dan Mabes Polri.

Tak hanya memeriksa keamanan perayaan Paskah, Listyo juga mengecek vaksinasi virus corona (COVID-19) saat berkunjung ke Kupang, NTT. Ia juga memeriksa proses donor plasma konvalesen di kalangan anggota Polda NTT. "Untuk saat ini jumlah anggota Polda NTT yang sudah mendapatkan vaksin sebanyak 70 persen," pungkas Sigit.

Sebelumnya, Listyo telah mendorong seluruh anggota Polri untuk terus memberikan pengamanan optimal dan bekerja sama dengan pihak lain. Pengamanan ini, tutur Listyo, tidak hanya diberikan saat hari besar tetapi juga ketika ibadah rutin mingguan.

"Saya pesankan kepada seluruh anggota untuk terus melaksanakan pengamanan secara optimal, bekerja sama dengan TNI, Polri dan unsur masyarakat dan juga pengamanan yang ada di gereja," tegas Sigit, Sabtu. "Sehingga seluruh rangkaian kegiatan pengamanan bisa berjalan dengan baik."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru