Mbah Mijan Singgung Kicauan Firasat Sebelum Banjir Bandang NTT, Ramalan Mengejutkan Terbukti?
Instagram/mbahmijan
Selebriti

Mbah Mijan sempat mengungkap kegelisahannya di Twitter pasca banjir bandang NTT terjadi 4 April. Ia mengungkit tentang firasat mengejutkan sebelum peristiwa bencana alam itu terjadi.

WowKeren - Bencana alam berupa banjir bandang yang terjadi di NTT pada 4 April lalu cukup membuat banyak pihak merasa syok. Tak cuma rumah hancur, puluhan korban dinyatakan meninggal dunia dalam bencana tersebut.

Demi menunjukkan simpati, netizen sempat menjadikan tagar #PrayForNTT sebagai trending topik di Twitter Indonesia. Bukan hanya netizen, peramal Mbah Mijan juga ikut buka suara. Mbah Mijan sempat mengunggah rasa terkejut dan menyinggung kicauan dirinya sebelum terjadinya bencana banjir bandang hingga banjir lahar di beberapa wilayah NTT.

"Bagi orang-orang tertentu, pasti seminggu ini merasakan gelisah dan sulit tidur," kata Mbah Mijan di Twitter pada Senin (5/4). "Entahlah, kadang vision cuma simbolik dan samar."

Mbah Mijan

Reaksi Mbah Mijan Soal Banjir Bandang NTT

Dua hari sebelum kejadian, Mbah Mijan memang sempat mengungkap soal ramalannya di Twitter. Namun saat itu Mbah Mijan mengira kalau ia cuma berhalusinasi.


"Dalam waktu dekat akan ada getaran hebat, semoga ini halusinasi," seru Mbah Mijan. "Halo April 2021, please do your magic."

Tak cuma mengungkap ramalan, Mbah Mijan juga mendoakan yang terbaik untuk warga di NTT. "Innalillahiwainnailaihirojiun, tabahkan dan kuatkan sodara-sodara kita di NTT ya Allah. #prayforNTT Kadang kalo lihat becana alam, semakin jelas bahwa "urip iku mung mampir ngombe"," serunya.

Mbah Mijan

Doa Mbah Mijan Buat Korban Banjir Bandang NTT

Sementara itu, sejumlah netter pun sempat membahas soal ramalan Mbah Mijan tersebut. Menurut netter, firasat Mbah Mijan ini ibarat peringatan agar masyarakat berhati-hati terkait bencana alam.

"Bencana apapun ia tdk akan terduga dtngnya, stdknya qta bs mengedukasi klrga qta sndiri seperti lindungi kpala saat gempa, tdk lngsung berhamburan jika rumah qta ada di gang krna potensi tertimpa sngtlah fatal,menjauh segera ditepi pntai tnpa hrs menunggu instruksi," seru netter. "Alam sudah memberikan sinyal yg dari halus smpai ke sedang," seru netter.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait