IU Anggap Lagu Spesial Miliknya Ini Wakili Dirinya di Usia Dua Puluhan
Instagram/sketchbook_official
Musik

Melihat kembali dekade terakhir karir IU dan banyak lagu hit yang dia rilis, Yoo Hee Yeol bertanya kepada IU lagu mana yang mewakili usia dua puluhannya. Begini jawaban pelantun 'Lilac' itu.

WowKeren - IU tampil sebagai tamu di acara "Yoo Hee Yeol's Sketchbook" pada siaran 2 April lalu dari acara bincang-bincang musik KBS tersebut. Di sini, pemilik nama asli Lee Jieun itu menyebutkan lagunya yang menurutnya merangkum usia dua puluhannya.

IU mengobrol dengan pembawa acara Yoo Hee Yeol tentang album barunya, "LILAC" dan bagaimana itu menandakan akhir dari usia dua puluhannya. Menurut perhitungan Korea, IU memang akan berusia 30 tahun tahun depan.

Melihat kembali dekade terakhir karir IU dan banyak lagu hit yang dia rilis, Yoo Hee Yeol bertanya kepada penyanyi itu, "Ini sulit, tapi jika kau harus memilih satu lagu, hanya satu, yang merangkum usia dua puluhan IU, lagu apakah itu?"

IU menjawab sambil menghela nafas. "Setiap kali aku mendapatkan pertanyaan seperti ini, selalu sangat sulit (untuk memilih). Tapi aku pikir jawabannya adalah 'Through the Night,'" ujar penyanyi kelahiran 1993 itu.


IU kemudian menjelaskan, "Di masa remaja, aku adalah seorang penyanyi yang, karena lagu-lagu seperti 'Good Day' atau 'You & I,' dikenal dengan lagu-lagu ceria yang berfokus pada nada-nada tinggi. Tapi 'Through the Night' adalah lagu yang tenang, sentimental, namun menerima begitu banyak cinta. Aku pikir itu adalah lagu yang mengubah imejku sebagai penyanyi."

Penyanyi yang juga berkarir sebagai aktris itu menambahkan bahwa lirik "Through the Night" mewakili dirinya. "Aku juga menyukai lirik lagunya, sampai-sampai aku ingin memilihnya sebagai lagu yang mewakili diriku."

Yoo Hee Yeol setuju dan berkomentar, "('Through the Night') juga merupakan lagu yang melambangkan usia pertengahan hingga akhir dua puluhan IU." Sementara itu, IU menyanyikan lagu pra-rilisnya, "Celebrity" untuk pertama kalinya di acara ini.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts