'Godzilla vs Kong' Jadi Film Terlaris Selama Pandemi, Raih Keuntungan Global Hingga Rp 2,7 Triliun
Instagram/godzillavskong
Film

Hingga kini, 'Godzilla vs. Kong' dilaporkan telah menghasilkan 190,2 juta dolar AS (sekitar Rp 2,7 triliun) secara global. Hal ini otomatis membuatnya mencatat rekor box office pandemi baru.

WowKeren - "Godzilla Vs Kong" membuktikan bahwa banyak orang kini ingin mengunjungi kembali bioskop. Film ini sukses mencetak angka cukup besar saat penayangan perdananya padahal saat itu banyak orang masih berada di rumah kala pandemi.

Film yang mempertemukan 2 monster ini meraup sebanyak 11,6 juta dolar AS (sekitar Rp 168 miliar) pada penayangan hari Jumat (2/4) dengan jadwal tiga hari. Hal itu menempatkan film besutan Legendary dan Warner Bros ini meraih untung sebanyak 42 juta dolar AS (sekitar Rp 610 miliar) untuk debutnya selama lima hari pada akhir pekan Paskah.

Selain diputar di bioskop, "Godzilla vs. Kong" juga tersedia untuk streaming di HBO Max bagi para pelanggan berbayar. Hal ini menandakan bahwa orang-orang telah menunggu film yang tepat untuk kembali ke bioskop.

Bos Distribusi Domestik Warner Bros. Jeff Goldstein berkata, bahwa film ini menjadi titik terang dari harapan masyarakat yang menantikan film bagus selama pandemi. "Hasil yang luar biasa di seluruh Amerika Serikat. Penonton sangat senang melihat film di bioskop di layar lebar dengan suara besar," ungkapnya.


Hingga kini, "Godzilla vs. Kong" dilaporkan telah menghasilkan 190,2 juta dolar AS (sekitar Rp 2,7 triliun) secara global. Hal ini otomatis membuatnya mencatat rekor box office pandemi baru. Bahkan Konsultan film David A. Gross memperkirakan "Godzilla vs. Kong" bisa mendapatkan keuntungan hingga Rp 7,1 triliun jika bukan karena pandemi.

Kesuksesan film ini sendiri sebenarnya sudah banyak diprediksi banyak orang. Pasalnya kehadiran "Godzilla vs. Kong" memang sudah lama dinanti setelah rumah produksi Legendary Pictures mengumumkan proyek kolaborasi waralaba "Godzilla" dan "King Kong" itu pada 2015 lalu. Apalagi dengan kehadiran sutradara "Death Note" dan "Blair Witch", Adam Wingard, yang mengarahkan proyek ini.

Selain itu, film ini juga bertabur bintang Hollywood, seperti Alexander Skarsgard, Millie Bobby Brown, Rebecca Hall, dan Brian Tyree Henry. Dalam sinopsisnya, Warner Bros menulis, "Dua legenda akan bertemu di 'Godzilla vs Kong' dan dua sosok mitos ini berhadapan dalam pertempuran spektakuler di abad ini, dengan nasib dunia tergantung pada keseimbangan."

"Kong dan pelindungnya melakukan perjalanan berbahaya untuk menemukan rumah sejatinya, dan bersama mereka adalah Jia, seorang gadis yatim piatu muda yang dengannya ia telah membentuk ikatan yang unik dan kuat."

"Tapi mereka tiba-tiba menemukan diri mereka di jalan Godzilla yang sedang mengamuk, yang mengakibatkan gelombang kehancuran di seluruh dunia. Bentrokan epik antara kedua titan, dihasut oleh kekuatan yang tidak terlihat, hanyalah awal dari misteri yang terletak jauh dari dalam inti Bumi."

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts