Atalarik Syah Akhirnya Buka Suara, Ungkap Alasan Masih Tak Serahkan Anak ke Tsania Marwa
Instagram/tsaniamarwa54
Selebriti

Atalarik Syah akhirnya memberikan pernyataan terkait kabar tak mau menyerahkan anak meski hak asuh sudah ada di tangan Tsania Marwa. Atalarik rupanya punya pendapat sendiri.

WowKeren - Perseteruan Atalarik Syah dan Tsania Marwa terkait hak asuh anak masih terus berlanjut. Terakhir, Atalarik tak mau menyerahkan kedua anaknya pada Tsania Marwa yang sudah mendapatkan hak asuh dari hakim. Atalarik akhirnya buka suara untuk mengklarifikasi kabar tersebut.

Hal itu pun tak dibantah oleh Atalarik Syah rupanya mengaku keberatan soal kalimat eksekusi anak dan berharap bisa musyawarah untuk hak asuh kedua anaknya. Atalarik juga sudah menyampaikan keberatannya tersebut kepada majelis hakim Pengadilan Agama Cibinong, beberapa waktu lalu

"Kenapa kami tidak sepakat dan tidak bisa membenarkan, karena ini menyangkut hak azasi anak sendiri, itu intinya," ujar Atalarik Syah pada awak media saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Senin (5/4).

Sementara itu, Tsania sempat menyebut akan melakukan penjemputan jika mantan suaminya itu tak kunjung menyerahkan kedua anak mereka. Hal itu pun membuat Atalarik Syah mengadu ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).


"Tindakan eksekusi ini ya terus terang kami menolak dan lebih kepada solusi untuk musyawarah. Nah di sini, saya juga sudah ke KPAI secara pribadi menyangkut undangan tersebut waktu 17 Februari 2021 untuk KPAI bertindak sebagai saksi apabila tindakan ini dilaksanan. Sebagai saksi untuk melihat anak prosesinya seperti apa," jelas Atalarik Syah.

Atalarik mengaku berat melepas kedua anaknya usai selama empat tahun mengasuh mereka sendirian. Ia juga mempertimbangkan kondisi psikis anak-anaknya yang selama ini juga hanya bertemu di sekolah namun tak bisa lagi karena pandemi Covid-19.

"Yang menjadi pertimbangan anak bagi saya, ini empat tahun anak-anak sama saya. Apalagi sepanjang pandemi ini, ibu anak anak nggak bisa lihat di sekolah," pungkas Atalarik Syah.

Kakak dari pesinetron Teddy Syah ini mengaku selama ini membebaskan mantan istrinya bertemu anak-anak selama di sekolah. Namun, ia memang mengaku tidak bisa menyerahkan hak asuh anak seratus persen ke Tsania Marwa.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru