Wendy Red Velvet Bagikan Perasaannya Kini Sudah Debut Solo Dan Pengalaman Duet Bareng Seulgi
Twitter/RVsmtown
Musik

Wendy mengadakan showcase untuk perilisan album solo pertamanya 'Like Water'. Dalam showcase tersebut, ia membicarakan banyak hal termasuk bagaimana perasaannya kini telah resmi debut sebagai solois.

WowKeren - Pada kemarin, Senin (5/4), Wendy mengadakan showcase untuk perilisan album solo pertamanya "Like Water". Seperti yang diketahui Wendy adalah member Red Velvet pertama yang resmi melakukan solo sejak debut grup pada tahun 2014.

Dalam showcase tersebut, Wendy membicarakan banyak hal termasuk bagaimana perasaannya kini telah resmi debut sebagai solois. Ia mengungkapkan bahwa ini adalah hal yang tak dapat ia percaya dan baru terasa nyata ketika proses pengerjaan album

“Ini adalah album solo pertamaku, jadi ketika aku pertama kali mendengarnya, aku tidak dapat mempercayainya. Itu baru terasa nyata setelah saya memulai proses pengerjaan album. Aku merasa memiliki rasa tanggung jawab yang lebih besar, jadi aku melakukan yang terbaik untuk membuat musik yang berisi suara dan emosi saya," ungkapnya.

"Aku khawatir apakah aku bisa melakukannya dengan baik sendiri, tetapi banyak orang di sekitar yang membantuku. Aku ingin tahu bagaimana orang akan mendengarnya. Di Red Velvet, aku mencoba menonjolkan warna grup, tetapi sebagai penyanyi solo, aku harus fokus untuk menonjolkan warnaku sendiri," lanjutnya.

Wendy kemudian membahas mengenai dukungan dari para member Red Velvet. Menurutnya, para member sangat mendukung debut solonya ini. Hal ini dibuktikan dengan pengakuan Wendy yang mendapat pesan dukungan dari Irene dkk.

"Para anggota selalu mengirimiku pesan dukungan dan membantu memantau pekerjaanku. Itu memberiku rasa nyaman, kepercayaan, dan kekuatan. Mereka membawa sejumlah besar makanan ringan ke set video musik dan membantu memantauku. Aku berterima kasih kepada mereka karena sangat bisa diandalkan," ungkap Wendy.


Tentang album itu sendiri, Wendy berkata, “Seluruh album ini menyerupai ceritaku dan memiliki getaran emosional yang hangat. Aku ingin membantu orang memahami dan mendapatkan kenyamanan dari suaraku."

"Lagu 'When This Rain Stops' adalah tentang kisahku. Butuh waktu sekitar 15 jam untuk merekam. Penggemar kami menungguku untuk waktu yang lama. Aku ingin berbagi rasa terima kasihku kepada mereka atas cinta yang saya terima, jadi aku memilihnya sebagai salah satu title track. 'Like Water' adalah tentang berbagi simpati dan kenyamanan untuk masa depan, jadi ini sedikit berbeda,” ujar Wendy berbicara soal makna dari title track album solonya.

Ia pun juga membahas soal kolaborasinya dengan rekan satu grup, Seulgi. B-side album tersebut yang berjudul “Best Friend” merupakan lagu kolarborasi Wendy dan Seulgi. Lagu ini bergenre mellow dengan aransemen jazzy, dan liriknya tentang rasa syukur dan janji untuk tetap setia kepada orang-orang yang berada di sisinya.

“Awalnya ini adalah lagu solo, tapi aku bertanya pada Seulgi dan itu menjadi lagu duet,” jelas Wendy. "Itu adalah lagu yang menunjukkan rasa terima kasih seseorang untuk seorang teman dan perasaan seseorang terhadap teman itu."

Joy yang juga berada di showcase, berkata, "Aku cemburu. Saat Seulgi pertama kali menunjukkan lagunya padaku, aku menangis memikirkan saat-saat yang kami lalui bersama."

Dia menyimpulkan, "Ini album solo pertamaku sejak debutku, jadi aku tidak berharap terlalu banyak. Aku hanya ingin berbagi kenyamanan dan emosi dengan banyak orang melalui suaraku. Aku berharap bisa menjadi artis yang disukai banyak orang. Aku akan bernyanyi dengan hati yang bahagia untuk orang-orang yang telah menungguku untuk waktu yang lama, jadi mohon nantikan."

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts