Jumlah Penonton Konser Online Grup-Grup K-Pop Terungkap, Siapa Paling Banyak?
Twitter/Instagram
Musik

Sebuah postingan di situs komunitas online Theqoo mengumpulkan daftar konser online yang digelar grup-grup K-Pop seperti TWICE, BTS, dan BLACKPINK selama pandemi berikut jumlah penontonnya.

WowKeren - Seiring dengan pandemi COVID-19 saat ini, menggelar konser secara offline memang tak memungkinkan, jadi tak sedikit grup-grup K-Pop yang menggelar konser secara online. Baru-baru ini, terungkap jumlah penonton konser online masing-masing grup.

BTS (Bangtan Boys) mengumpulkan penonton terbanyak lewat konser online mereka yang digelar pada Oktober 2020 dengan 990 ribu penonton, diikuti dengan BLACKPINK (Black Pink) pada Januari 2021 dengan 280 ribu penonton. Selanjutnya, konser online NCT pada Desember 2020 mengumpulkan penonton terbanyak ketiga dengan 200 ribu orang.

Konser online SHINee pada April 2021 dan Super Junior pada Mei 2020 masing-masing mengumpulkan 130 ribu dan 123 ribu penonton. Selanjutnya konser Baekhyun EXO pada Januari 2021 ditonton 110 ribu orang, NCT 127 pada Mei 2020 ditonton 104 ribu, TWICE pada Agustus 2020 mengumpulkan 100 ribu, dan SuperM pada Mei 2020 dengan 75 ribu.


Jumlah Penonton Konser Online Grup-Grup K-Pop Terungkap, Siapa Paling Banyak?

Source: Theqoo

Konser-konser lain yang belum diketahui jumlah penontonnya adalah konser TVXQ, SEVENTEEN (II), NCT Dream, WayV, dan IZ*ONE. Data ini pun menjadi perhatian serta mengundang komentar para netizen di situs komunitas online Theqoo.

"Dari daftar ini aku menonton konser BLACKPINK dan BTS kekeke. Aku harap Tae Yeon juga menggelar konser online," komentar netizen. "Konser Bangtan sangat seru. Tolong adakan lagi," kata netizen lainnya. "Sayang mereka ditonton 990 ribu, 10 ribu lagi sudah 1 juta. Aku dengar ada setidaknya 100 ribu view di situs streaming ilegal," ujar yang lain.

"Melihat ini, aku jadi ingin nonton konser online Tae Yeon juga," kata netizen. "Apa ini jumlah keseluruhan? Hanya satu member di grup favoritku bisa mendapat setidaknya 2 juta view dalam siaran V Live satu jam," komentar yang lain. "Bangtan ada di level yang berbeda," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts