Penelitian Ungkap 'Superman' Jadi Waralaba Film Pahlawan Super Paling Dibenci Sepanjang Masa
Instagram/batmanvsuperman
Film

'Superman' telah digolongkan sebagai franchise film superhero yang paling dibenci. Hal ini didasarkan pada sebuah studi yang mengamati respons kritis rata-rata untuk setiap entri di waralaba besar.

WowKeren - Meskipun pasti akan menyulut adu pendapat yang kuat dari penggemar individu, "Superman" telah digolongkan sebagai franchise film superhero yang paling dibenci. Hal ini didasarkan pada sebuah studi dari money.co.uk, yang mengamati respons kritis rata-rata untuk setiap entri di waralaba besar.

Ketika membahas soal dunia pahlawan super, tidak ada waralaba lain yang berperingkat lebih rendah. Film-film yang memuat Clark Kent, atau yang keluar dari alam semesta yang sama, secara umum, tidak disukai jika dilihat dari kritikannya.

Faktanya, sembilan film dalam franchise "Superman", meskipun dengan iterasi yang berbeda, menerima skor rata-rata 45 persen ketika mempertimbangkan pengambilan dan penerimaan. Selain itu, salah satu spin-off film ini hanya menerima skor 9 persen, sementara yang lain menerima sangat sedikit 11 persen.

Film "Superman III" mendapat 30 persen suara dan "Superman IV: The Quest for Peace" hanya mendapat 11 persen, yang membayangi kesuksesan "Superman: The Movie" yang mendapat 94 persen. Orang-orang di belakang penelitian tersebut mengatakan metodologi mereka dalam menganalisis hasilnya.

"Untuk film, kami melihat semua film yang termasuk dalam setiap franchise, termasuk subseries dalam franchise yang lebih besar (misalnya The Avengers, Iron Man dan Captain America dalam Marvel Cinematic Universe) dan reboot seri (misalnya kami mengambil semua film Spider-Man sebagai satu franchise, termasuk yang dimainkan oleh Tobey Maguire, Andrew Garfield dan Tom Holland)," ungkap peneliti.


Datang tepat di belakang "Superman" adalah waralaba dari "Batman". Sekali lagi, film-film seperti "The Dark Knight" dibayangi oleh film-film yang cukup dinilai buruk seperti "Batman & Robin".

DC Extended Universe, secara keseluruhan, menempati posisi ketiga. Entri awal seperti "Batman v Superman: Dawn of Justice" dan "Suicide Squad" menyeret turun beberapa film seperti "Wonder Woman" dan "Shazam". Melampaui lima besar adalah "Wolverine" dengan 67 persen dan "X-Men" yang juga dengan 67 persen.

"The Incredibles" dari Disney dan Pixar berada di urutan teratas, menempati peringkat sebagai franchise pahlawan super yang paling dicintai. Film-film itu rata-rata mendapat 96 persen. Namun, serial ini diuntungkan karena hanya memiliki dua film untuk namanya.

Hal yang sama berlaku untuk "Deadpool", yang berada di urutan lima dengan 85 persen. Superman, sementara itu, harus bersaing dengan entri selama puluhan tahun dan berbagai iterasi.

Datang di nomor dua adalah "Guardians of the Galaxy" dengan 89 persen. "Captain America" yang mendapat 87 persen dan "Avengers" mendapat 86 persen, masing-masing berada di tiga dan empat tempat.

(wk/putr)

You can share this post!