Baekhyun EXO Pecahkan Rekor Penjualan Album Minggu Pertama dengan 'Bambi'
Instagram/weareone.exo
Musik

Baekhyun memperbarui rekornya yang luar biasa sebagai penyanyi solo. Menurut Hanteo Chart, 'Bambi' mencapai penjualan 868.840 copy album di minggu pertama rilis.

WowKeren - Baekhyun EXO baru saja comeback solo dengan merilis mini album bertajuk "Bambi" yang dirilis akhir pekan lalu. Lewat mini album ketiganya ini, penyanyi kelahiran 1992 tersebut kembali mencetak prestasi.

Baekhyun memperbarui rekornya yang luar biasa sebagai penyanyi solo. Menurut Hanteo Chart, "Bambi" mencapai penjualan 868.840 copy album di minggu pertama rilis, jumlah penjualan album tertinggi di minggu pertama untuk artis solo.

Ini adalah suksesi dari rekor sebelumnya yang dicapai Baekhyun dengan "Delight," mini album keduanya yang dirilis Mei tahun lalu. Mini album tersebut telah mengantarkan Baekhyun menjadi penyanyi solo dengan predikat million seller dengan total penjualan lebih dari 1 juta copy.


Selain itu, "Bambi" juga menyapu berbagai chart baik domestik maupun internasional. Album ini mencapai No. 1 di tangga lagu Album Teratas iTunes di 60 wilayah, No. 1 di tangga lagu QQ Music China dan Album Digital Terlaris Musik Kugou, dan No. 1 di berbagai tangga lagu musik Korea.

Dalam berita lainnya, Baekhyun dikonfirmasi akan memulai wajib militer pada hari ulang tahunnya, 6 Mei. Setelah menjalani pelatihan dasar militer, pemilik nama lengkap Byun Baekhyun itu akan bertugas di bagian pelayanan publik.

Terungkap pula kalau alasan Baekhyun tak memenuhi syarat untuk bertugas sebagai tentara aktif adalah karena ia mengidap hipotiroidisme sejak SMA. Baekhyun juga rutin meminum obat agar dapat beraktivitas dengan normal.

Melaui postingan Dear.U Bubble, Baekhyun mengungkapkan, "Debutku dengan EXO hampir dibatalkan karena hipotiroidisme ini. Meskipun pasti ada banyak masa sulit ketika aku memikirkan tentang bagaimana Baekhyun yang berusia 20 tahun berkata tanpa ragu, 'Aku ingin debut bahkan jika aku akhirnya pingsan dan mati di atas panggung,' dan bagaimana Baekhyun yang berusia 20 tahun membuat janji seperti itu, menunjukkan hati yang mengesankan, mungkin ngeri, tapi luar biasa."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts