Tak Bikin Bosan, Ini 7 Game Simulasi Kehidupan Seru yang Bisa Kamu Mainkan
AP Photo
Tekno

Game simulasi kehidupan menuntun pemainnya untuk menyelesaikan quest-quest yang biasa terjadi di kehidupan sehari-hari namun dengan tantangan yang tidak akan membuat bosan.

WowKeren - Bagi sebagian orang, bermain game di perangkat Android bisa menjadi salah satu cara melepas penat dari kesibukan kerja. Sedangkan sebagian lainnya ada yang menjadikan game sebagai cara untuk menghilangkan rasa bosan. Kabar baiknya ada berbagai jenis game yang bisa dipilih berdasarkan genrenya.

Masing-masing genre memberikan pengalaman yang berbeda dan menarik. Salah satunya game simulasi kehidupan. Seperti namanya, game ini akan menuntun pemainnya untuk melakukan quest yang biasa terjadi di kehidupan sehari-hari, dan tentu saja dengan tantangan yang tidak akan membuat bosan.

Layaknya di dunia nyata, kamu akan bermain sebagai "orang biasa", bukan hero atau penembak jitu yang harus menjalankan misi tertentu. Penasaran apa saja, yuk simak beberapa di antaranya seperti berikut ini.

(wk/zodi)

1. The Sims Mobile


The Sims Mobile

Berbicara mengenai game simulasi kehidupan, judul game yang satu ini menjadi daftar pertama. The Sims Mobile sangat populer sejak dirilis pada Maret 2018 lalu. Fiturnya yang beragam membuat game franchise dari EA ini banyak digemari. Di sini, pemain akan membuat karakter dan dituntun untuk memiliki kehidupan impian.

Tak hanya tentang membangun rumah, pemain juga bisa menikah dan memiliki anak. Yang tidak membuatnya bosan adalah, masing-masing dapat berinteraksi dengan pemain lainnya melalui Sims mereka. Dibanding The Sims FreePlay, The Sims Mobile menawarkan pengalaman yang lebih mirip dengan versi PC-nya.

2. Harvest Town


Harvest Town

Jika kalian sudah terbiasa memainkan Harvest Moon maka tidak akan kesulitan memainkan Harvest Town karena game ini memiliki konsep yang hampir sama. Di game RPG ini, kamu akan bermain sebagai seorang pemuda yang tiba di sebuah kota kecil. Tak hanya melatihmu dengan keterampilan berternak dan mengatur ladang, game ini juga memungkinkanmu untuk menjelajahi tempat baru.

Selain mencari harta karun tersembunyi, kamu juga bisa melakukan interaksi dengan penduduk desa lainnya dan menemukan belahan jiwa lalu memulai sebuah keluarga. Mengusung konsep yang sama dengan Harvest Moon maupun Stardew Valley, Harvest Town memiliki grafik yang apik dan karakter menarik.

3. Vlogger Go Viral


Vlogger Go Viral

Akhir-akhir ini, profesi vlogger kian marak. Jika kamu tertarik dan ingin mengetahui lebih lanjut bagaimana serunya menjadi seorang vlogger, coba saja game simulasi Vlogger Go Viral ini. Di sini, kamu akan bermain sebagai seorang vlogger yang memiliki kanal siaran sendiri dengan para follower setiamu.

Buat video yang menarik untuk bisa viral dan mendapatkan views hingga jutaan. Untuk memulainya, kamu bisa dengan bebas memilih karakter dengan penampilan yang keren. Menariknya lagi, kamu bisa menata video siaranmu senyaman mungkin untuk mendukung saat kamu on air dengan perlengkapan yang menakjubkan.

4. Esport Life Tycoon


Esport Life Tycoon

Nah, yang ini juga tak kalah seru. Bagi kamu yang tertantang untuk menjadi seorang manajer game bisa mencoba simulasinya dengan memainkan Esport Life Tycoon. Di sini, kamu bisa mengatur tim esport sesuai impian. Daftarkan para pemain terbaikmu dan latih mereka untuk menjadi yang terbaik di setiap turnamen.

Menjadi CEO esport dan menapaki tangga kesuksesan di bidang tersebut, bukankah terdengar sangat menarik? Kembangkan tim terbaikmu dan atur gaming house sebaik mungkin. Kamu bisa menjadikan timmu sebagai yang terbaik dengan mengikuti turnamen besar yang diselenggarakan di seluruh dunia.

5. Avakin Life


Avakin Life

Game yang satu ini cocok untuk kamu yang suka game sosial. Avakin Life adalah game simulasi kehidupan yang menekankan pada kehidupan sosial. Yang lebih bagus lagi, game ini sudah memiliki basis pemain yang cukup banyak dan boleh dibilang update-nya juga rutin. Hampir sama dengan The Sims, kamu bisa mendekorasi rumahmu dan mengkreasikan penampilan karakter sesuai yang kamu inginkan.

6. Game Dev Tycoon


Game Dev Tycoon

Jika sebelumnya kamu bermain menjadi manajer tim esport, di Game Dev Tycoon kamu akan memulai karier di perusahaan pengembang game tahun 80-an. Kamu diharuskan menciptakan game semenarik mungkin untuk dijual. Seiring dengan perkembangan zaman, kamu juga harus terus berinovasi untuk menemukan game-game terbaru.

Untuk itu, kamu bisa memanfaatkan teknologi yang ada yang memungkinkanmu melakukan riset teknologi dan menciptakan game engine baru dan memperluas perusahaan. Tujuan dari game ini adalah agar bisa menjadi pembuat game terbaik dengan penggemar yang datang dari seluruh dunia.

7. Mother Life Simulator Game


Mother Life Simulator Game

Game yang satu ini cocok untuk kamu yang penasaran bagaimana menjalani kehidupan sebagai seorang ibu. Menjadi ibu baru tentu membuatmu harus banyak menyesuaikan diri, bukan? Yang mana, bagi sebagian orang hal ini bukan hal yang mudah sehingga game ini boleh dibilang cukup menantang untuk dimainkan.

Mother Life Simulator Game memungkinkanmu untuk menunjukkan kecintaan terhadap buah hatimu dengan melakukan berbagai tugas rumah sebagai ibu rumah tangga. Tugas ini memiliki tingkat kesulitan sesuai dengan level yang kamu mainkan. Tak hanya mencuci popok bayi, kamu juga akan dihadapkan pada tugas rumah tangga lainnya seperti memasak maupun mencuci piring.

Itulah tadi beberapa rekomendasi game simulasi kehidupan. Tertarik mencoba? Bagi kamu yang mencari game simulasi menjadi pengusaha, game-game ini bisa kamu coba. Intip juga game-game dengan cerita menarik yang diadaptasi dari film di artikel ini.

You can share this post!

Related Posts