IU Bahas Susahnya Persiapkan Album 'LILAC', Sampai Tak Punya Waktu untuk Makan
Musik

Saat melalui beberapa perubahan adegan dalam video musiknya, IU mengungkapkan berapa banyak waktu dan kerja keras yang dia lakukan untuk membuat full album ke-5, 'LILAC'.

WowKeren - Dalam video terbaru "IU TV", IU menyuguhkan pemandangan di balik layar kepada penonton saat merekam video musik "LILAC". Di sini, penyanyi sekaligus aktris kelahiran 1993 tersebut berbagi tentang proses persiapan album barunya.

Selama pembuatan video musik, IU berada di "Tahap terakhir dalam merilis album". Saat melalui beberapa perubahan adegan dalam video musiknya, IU mengungkapkan berapa banyak waktu dan kerja keras yang dia lakukan untuk membuat full album ke-5, "LILAC".

IU menceritakan bahwa karena jadwalnya yang padat, dia bahkan tidak punya waktu untuk makan dan berat badannya turun karena ini. Pelajaran dan latihan menari yang konstan juga menyebabkan berat badannya semakin turun baru-baru ini.

"Aku kehilangan nafsu makan... Kami mendekati tahap akhir perilisan album. Aku tidak memiliki acara publik untuk dihadiri atau apa pun, tapi aku sibuk mempersiapkan... Aku telah mendapatkan pelajaran menari.," ungkap IU.

Lebih lanjut, IU mengungkapkan bahwa dia terus-menerus melalui berbagai penyesuaian dan selalu keluar masuk studio untuk mengerjakan album. IU bekerja sangat keras, dia berbagi bahwa dia harus makan gimbap (gulungan nasi Korea yang dibungkus dengan rumput laut dan diisi dengan berbagai isian yang enak) saat dalam perjalanan.


"Aku harus mencoba pakaian yang berbeda dan pergi ke studio. Itu hanya pengulangan dari hal-hal itu. Sudah sangat...begitu lama sejak aku harus makan gimbap di dalam mobil karena aku sangat sibuk," ujar pelantun "Celebrity" itu.

IU juga mengungkapkan kesulitannya untuk mengikuti jadwal upload YouTube-nya sambil mempersiapkan albumnya. IU meminta maaf kepada penggemar karena tidak dapat mengupload sebanyak mungkin di YouTube selama persiapan albumnya.

"Kami juga perlu merekam beberapa video YouTube. Kami perlu menggarap Paette dan Lee Jidong... Ada banyak hal yang harus dilakukan. Kami belum membuat satu pun (video) untuk merayakan 5 juta (subscriber). Sungguh, kami tidak punya waktu sama sekali untuk merekamnya. Maaf," sambung IU.

Menurut IU, dia merasa kasihan pada subscriber YouTube-nya. IU menjelaskan bahwa lebih banyak penggemar untuk saluran YouTube-nya daripada musiknya dan menyatakan bahwa penggemar YouTube-nya menyatakan keinginan mereka untuk lebih banyak mengupload video.

"Beberapa penggemar lebih menyukai 'dlwlrma' daripada IU. Beberapa orang mungkin berkata, 'Aku tidak peduli dengan IU sebagai selebriti, aku hanya berlangganan dlwlrma YouTuber.' 'Mengapa dia begitu malas?' 'Aku tidak peduli dengan album IU, aku hanya pelanggan channel.' Aku yakin setidaknya satu dari 5 juta orang berpikir seperti itu. Kepada orang-orang itu, aku merasa sangat menyesal. Aku sibuk mempersiapkan album, jadi tidak punya banyak waktu untuk membuat video YouTube," ujarnya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts