Bukan 1, BTS Sukses Cetak 2 Rekor Baru Di Chart Billboard Minggu Ini Lewat Lagu 'Dynamite'
Twitter/bts_bighit
Musik

BTS baru saja membuat sejarah di lebih dari satu tangga lagu Billboard. Pada kemarin, Selasa (6/4) waktu setempat, Billboard menerbitkan tangga lagu terbaru untuk pekan yang berakhir pada 10 April.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) baru saja membuat sejarah di lebih dari satu tangga lagu Billboard. Pada kemarin, Selasa (6/4) waktu setempat, Billboard menerbitkan tangga lagu terbaru untuk pekan yang berakhir pada 10 April.

Dalam chart Billboard minggu ini, hit lama BTS "Dynamite" berada di No. 30 di Billboard's Hot 100. Ini adalah chart yang menampilkan peringkat mingguan dari lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat di semua genre.

Karena pencapaian tersebut menandai minggu ke-32 lagu tersebut di tangga lagu, BTS kini secara resmi memecahkan rekor PSY untuk lagu dengan tangga lagu terlama oleh artis Korea di Hot 100. Rekor sebelumnya selama 31 minggu, yang dibuat oleh hit PSY tahun 2012 yang legendaris, “Gangnam Style”.

Selain itu, "Dynamite", yang menjadi lagu pertama artis Korea yang pernah menduduki puncak Hot 100 pada Agustus 2020, tidak pernah turun di bawah Top 50 sejak dirilis. Sementara itu, di tangga lagu Digital Song Sales, "Dynamite" menghabiskan minggu ke-18 non-berturut-turut di No. 1.


Hal ini secara resmi memecahkan rekor 17 minggu yang dibuat oleh hit besar Luis Fonsi and Daddy Yankee "Despacito" (feat. Justin Bieber) untuk menjadi lagu dengan minggu terbanyak di No. 1 dalam sejarah tangga lagu. Dengan begini, BTS sukses membawa pulang 2 rekor Billboard baru di minggu ini.

Di sisi lain, BTS baru-baru ini dilaporkan bakal segera comeback. Bukan tanpa alasan, laporan ini diperkuat dengan terciduknya para member sedang syuting untuk proyek baru. Terkait hal ini, Big Hit Music akhirnya buka suara memberikan tanggapan.

Salah satu outlet media Korea, Sports Donga, melaporkan bahwa BTS berencana merilis lagu baru. Dalam laporannya, mereka telah mengungkapkan bahwa BTS sedang mengerjakan lagu baru mereka, dan memutuskan untuk rilis pada bulan Mei karena mereka ingin merilis sebuah lagu pada paruh awal tahun 2021.

Menanggapi laporan tersebut, sumber dari Big Hit Music berkomentar kepada Newsen. Pihak agensi tak banyak memberikan informasi, namun pihaknya menegaskan akan mengungkapkan lebih lanjut jika semuanya telah terperinci. "Kami akan mengungkapkan rencana artis kami setelah mereka selesai," ungkap perwakilan Big Hit Music.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts