V BTS Lagi-lagi Bahas Soal Tanggal Rilis Mixtape-nya 'KTH1', Tak Akan Keluar Tahun Ini?
Musik

V sebelumnya mengungkapkan keinginannya untuk segera merilis mixtape-nya, tetapi sepertinya penggemar harus menunggu lebih lama. Bahkan 'KTH1' kemungkinan tak dirilis tahun ini.

WowKeren - Selain mempersiapkan album, masing-masing anggota BTS (Bangtan Boys) telah bekerja keras dengan proyek solo mereka juga. Salah satu membernya yakni V diketahui sedang sibuk mempersiapkan album mixtape-nya yang dijuluki "KTH1".

Meski belum tahu kapan tepatnya mixtape itu akan dirilis, penggemar sudah tak sabar menantikannya. Apalagi V kerap memberikan bocoran terkait mixtape-nya tersebut. Dalam wawancara BTS "BE-hind Story", V mengungkapkan bahwa mixtape "KTH1", telah ditunda lebih lama dari yang dia harapkan.

Mixtape tersebut dipastikan memiliki 13 lagu, menjadikannya yang terlama dari mixtape solo semua anggota BTS. Tahun lalu,V mengungkapkan keinginannya untuk segera merilis mixtape-nya, tetapi sepertinya penggemar harus menunggu lebih lama.

Dalam siaran langsung dengan J-Hope dan Suga baru-baru ini, seorang penggemar bertanya kepada V tentang KTH1 di komentar. “Taehyung (nama asli V), kapan mixtape-mu keluar?”. Mendengar pertanyaan ini V pun menjawabnya.

Namun sayang, V berkata bahwa mixtape-nya mungkin tak akan dirilis untuk tahun ini. Bukan tanpa alasan, pemilik nama asli Kim Taehyung itu mengungkapkan bahwa jadwa BTS saat ini sangat padat, bahkan lebih padat dari yang fans kira.

"Maaf, tidak dalam tahun ini. Jadwal kami lebih padat dari yang kalian kira," ungkap V. "Baik. Pada dasarnya, jadwal kami itu tiga atau empat kali (lebih) padat dari yang terlihat," Suga menambahkan.


“Ada lebih banyak lagi di jadwal kami di bawah permukaan,” kata V. "Aku akan bekerja keras, ARMY (nama fans BTS)."

Meskipun V telah mengonfirmasi bahwa KTH1 tak akan dirilis tahun 2021, beberapa penggemar masih belum putus asa. Banyak fans yang masih menantikan mixtape V tersebut, dan sabar menanti hingga dirilis.

Sebelumnya, dalam wawancara BTS "BE-hind Story", penyanyi kelahiran 1995 tersebut berbicara singkat tentang mixtape-nya yang sangat dinantikan ini. Di sini, V dengan jujur mengatakan bahwa dia mau tidak mau merasa tertekan karena itu adalah karyanya sendiri.

"Karena ini mixtape pertamaku, aku merasa sangat... Aku berusaha untuk tidak merasa tertekan. Tapi karena ini karyaku sendiri, mau tidak mau aku merasakan tekanan," ucapnya.

V merasa cukup tertekan karena kali ini tidak seperti album BTS di mana dia dapat berbagi tekanan dengan para member yang lain. Penyanyi kelahiran 1995 tersebut harus bertanggung jawab penuh atas mixtape-nya.

"Karena, album tidak seperti mixtape di mana aku bisa berbagi beban dengan member-member kami. Tapi menciptakan album di mana aku bertanggung jawab penuh," kata idol yang memulai kariernya pada 2013 itu.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts