J-Hope BTS Ungkap Proses Pembuatan dan Makna Lagu 'Blue Side' Baginya
Musik

J-Hope baru-baru ini merilis versi lengkap dari 'Blue Side' pada ulang tahun ketiga mixtape-nya, 'Hope World'. Versi aslinya ditampilkan sebagai lagu outro, panjangnya dua kali lipat.

WowKeren - Selama live streaming BTS (Bangtan Boys) baru-baru ini, J-Hope membahas lagu terbarunya, "Blue Side." Pemilik nama lengkap Jung Hoseok tersebut mengungkapkan apa makna lagu tersebut baginya.

J-Hope baru-baru ini merilis versi lengkap dari lagu tersebut pada ulang tahun ketiga mixtape-nya, "Hope World". Versi aslinya ditampilkan sebagai lagu outro, panjangnya dua kali lipat dan menampilkan perasaan yang lebih "lengkap" dengan variasi vokal yang menenangkan dan lirik emosional dari J-Hope.

J-Hope mengatakan bahwa dirinya ingin membuat versi lengkap "Blue Side" saat sedang rehat. Ia juga berkata kalau lagu tersebut "diisi dengan nostalgia", menyatakan, "Itu adalah lagu yang memungkinkanku untuk menengok kembali ke diriku di masa lalu."

Saat "Hope World" dirilis pada tahun 2018, J-Hope pernah mengungkapkan bahwa ia mulai mengerjakan lagu "Blue Side" pada awal tahun 2015. Dengan kembali ke lagu tersebut, J-Hope dapat mengingat kembali perasaan yang ia rasakan hanya dua tahun setelah debut.


J-Hope BTS Ungkap Proses Pembuatan dan Makna \'Blue Side\' Baginya

Source: Naver V Live

Dia juga mengungkapkan dalam postingan blognya bahwa itu adalah cara baginya untuk mengatasi emosi yang dialami banyak orang karena merindukan masa lalu dan ingin terhubung dengannya.

"Aku ingin merangkul versiku yang lebih muda sehingga aku dapat menerima versiku yang sekarang. Ini seperti masa lalu yang menghibur saat ini. Aku membutuhkan ruang yang aman, 'sisi biru', tempatku bisa menenangkan diri dan sadar, terutama saat aku sedang dalam kondisi terpanas," tulis J-Hope dalam entri bglognya.

Tidak hanya lagunya yang bermakna dan menghibur baik bagi J-Hope dan ARMY, tapi para member lainnya juga mengatakan kepadanya bahwa gaya barunya terasa berbeda dari banyak rilisan J-Hope lainnya. Semoga J-Hope terus berkembang dan menunjukkan kehebatan musiknya dengan mengambil tantangan baru seperti "Blue Side"!

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts