Ternyata Ini Alasan Wendy Red Velvet Putuskan Untuk Debut Solo Dengan 2 Title Track
Twitter/RVsmtown
Musik

Wendy mengadakan showcase untuk perilisan album solo pertamanya, 'Like Water. Dalam showcase tersebut, ia membicarakan banyak hal termasuk alasan mengapa memutuskan untuk memiliki dua lagu utama.

WowKeren - Wendy mengadakan showcase untuk perilisan album solo pertamanya "Like Water" pada Senin (5/4) dengan MC, Joy. Seperti yang diketahui Wendy adalah member Red Velvet pertama yang resmi melakukan solo sejak debut grup pada tahun 2014.

Dalam showcase tersebut, Wendy membicarakan banyak hal termasuk mengapa dia memutuskan untuk melakukan debut solonya dengan dua lagu utama. Album ini memuat 2 title track yang menarik yakni "Like Water" dan "When Rain Stops".

Menurut Wendy, kedua lagu dalam albumnya itu memiliki satu kesamaan yakni kehangatan bagi pendengar. Namun, tingkah kehangatan dalam kedua lagu itu diklaim berbeda dan ia tak bisa memilih salah satu. Maka Wendy memutuskan untuk menjadikan keduanya sebagai title track.

"Lagu 'When This Rain Stops' adalah lagu untuk orang-orang yang mengalami masa sulit, sedangkan 'Like Water' adalah tentang harapan dan syukur. Keduanya adalah lagu yang hangat, tetapi suhu kehangatan itu entah bagaimana berbeda," ungkap Wendy.

Main vokal Red Velvet itu menggambarkan "Like Water" sebagai lagu tentang orang-orang yang saling mendukung dan mengisi satu sama lain, seperti air. Ia ingin memasukkan pesan ini ke dalam album.


"Ini adalah lagu tentang bagaimana seperti air, kita membutuhkan satu sama lain dan merupakan makhluk yang saling mengisi. Aku ingin pesan ini dimasukkan ke dalam album dari tahap persiapan dan produser memasukkan baris yang tepat. Aku benar-benar bersyukur untuk itu," lanjut Wendy.

Di sisi lain, melalui "When This Rain Stops", Wendy berharap bisa memberikan kenyamanan. Ia juga ingin sekaligus mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar yang menunggunya untuk kembali dengan sabar lewat lagu ini.

"Karena liriknya menyertakan ceritaku sendiri, aku sangat menyayangi lagu tersebut. Penggemarku harus menunggu lama (tetapi) mereka menunjukkan begitu banyak cinta dan dukungan. Aku memilih ini sebagai salah satu lagu utama, berharap bisa berbagi kenyamanan yang aku dapat dari mereka dan menunjukkan rasa terima kasihku," lanjut Wendy.

Debut solo ini akan menandai aktivitas Wendy di bidang musik setelah lebih dari satu tahun. Penyanyi asal Toronto, Kanada itu sempat hiatus lama usai tampil bersama Red Velvet di acara SBS Gayo Daejun 2019.

Saat itu, Wendy terjatuh dari panggung setinggi 2,5 meter yang mengakibatkan dirinya mengalami cedera. Pemilik nama Korea Son Seungwan itu butuh waktu cukup lama untuk memulihkan diri dan pengumuman debut solonya ini mendapat reaksi hangat dari fans dan netizen yang telah begitu merindukannya.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts