'Youth' Putuskan Tak Pakai Nama Member BTS, Begini Reaksi Netizen
Twitter/bts_bighit
TV

Drama 'Youth' yang terinspirasi dari kisah BTS sempat menuai kritik karena menggunakan nama asli para member. Namun kini, tim produksi memutuskan untuk menggunakan nama lain dan mengulang syuting.

WowKeren - Drama "Youth" yang terinspirasi dari kisah BTS (Bangtan Boys) memutuskan untuk tidak menggunakan nama asli para member. Pengumuman ini disambut lega oleh netizen Korea Selatan yang sebelumnya khawatir terjadi kesalahpahaman di kalangan non-penggemar.

Akhir tahun lalu, syuting drama "Youth" dihentikan untuk sementara waktu setelah penggemar menyuarakan keprihatinanya tentang nama setiap karakter. Dalam drama ini, karakter fiktif BTS digambarkan menghadapi sejumlah situasi tragis, kelam hingga menerima pelecehan.

Penggemar khawatir pemirsa yang menonton drama tetapi tidak tahu apa-apa tentang BTS akan salah memahami alur cerita sebagai kejadian sebenarnya dari para anggota, sehingga sulit untuk membedakan kenyataan dan fantasi. Saat itu penggemar menghubungi Big Hit Entertainment (sekarang Hybe Corporation) dan mendesak agensi untuk mempertimbangkannya kembali.

Untuk mencegah kekhawatiran lebih luas, perusahaan produksi bersama agensi memutuskan untuk mengubah nama karakter. Perusahaan produksi juga berharap tidak ada lagi kebingungan karena drama ini merupakan narasi terpisah dari kisah asli para member BTS.


Setelah keputusan ini diumumkan, netizen Korea Selatan akhirnya bisa bernafas lega. Kini mereka lebih antusias untuk menyaksikan drama tersebut dan tak lagi memiliki alasan untuk menentangnya. Simak beberapa komentar netizen berikut ini.

"Jika mereka tidak menggunakan nama asli para member, maka tidak apa-apa. Bagaimanapun, ini adalah drama," tulis seorang netter. "Aku senang karena mereka tidak lagi menggunakan nama asli para member," imbuh netter yang lain. "Jika mereka tidak menggunakan nama asli para member, tidak ada alasan untuk menentangnya," sambung yang lain.

"Terima kasih banyak karena telah mendengarkan pendapat para penggemar," ujar netter yang lain. "Sejujurnya, karena mereka tidak menggunakan nama asli para member, aku akan menontonya," timpal yang lain.

"Baiklah, tapi jangan promosikan ini sebagai drama tentang BTS," kata netter yang lain. "Tapi jangan menyebutnya sebagai drama BTS," sahut yang lain. "Aku senang karena mereka tidak menggunakan nama asli para member. Tapi mereka tetap akan menggunakan BTS untuk mempromosikan drama," pungkas netter lainnya.

Sementara itu, drama "Youth" akan menampilkan pertumbuhan tujuh anak laki-laki yang awalnya berada dalam situasi genting, berubah menjadi orang yang berharga melalui simpati dan rahasia pribadi mereka. Saat ini para pemeran dan kru produksi dikabarkan telah melanjutkan syuting. Kendati demikian, tanggal penayangan drama tersebut belum dikonfirmasi.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts