Rayakan Anniversary Debut, EXO Kejutkan Penggemar dengan Pengumuman Comeback
YouTube
Musik

Pada Kamis (8/4) tengah malam waktu Korea, EXO merayakan anniversary debut dengan pengumuman comeback yang mengejutkan. Mereka bahkan memberi spoiler panjang seperti ini.

WowKeren - EXO merayakan ulang tahun kesembilan debut dengan kejutan yang super spesial. Pada Kamis (8/4) tengah malam waktu Korea, grup asuhan SM Entertainment ini membuat penggemar heboh dengan mengatakan bahwa lagu barunya akan segera diluncurkan.

Bulan lalu, EXO memang dikabarkan sedang mengerjakan album baru untuk merayakan anniversary-nya yang kesembilan. Kabar itu akhirnya dikonfirmasi oleh Xiumin, D.O., Baekhyun, Chanyeol, Kai dan Sehun dalam video berjudul "L-1485 SPOILER" yang dirilis melalui kanal YouTube EXO.

Awalnya para member menyampaikan berita bahwa mereka sedang syuting video musik untuk lagu baru. Mereka berkeliling di lokasi syuting untuk menunjukkan gambaran set yang terlihat cukup menarik.

Para member mengisyaratkan bahwa mereka sedang berada di kapal induk dan syuting di depan layar hijau, yang menandakan adanya grafik komputer. Karena itulah EXO tampaknya akan menggunakan konsep angkatan laut dalam comeback kali ini.

Namun alih-alih memberi spoiler singkat, para member bergerak lebih jauh dengan memainkan cuplikan lagu barunya. D.O. bahkan dengan santainya menampilkan koreografi dari lagu tersebut. Sedangkan member yang lain memperhatikannya dengan cermat sambil memberikan pujian.


Sementara itu, EXO terakhir kali comeback pada tahun 2019 dengan merilis album "OBSESSION". Karena sudah cukup lama, comeback kali ini disambut dengan sangat antusias oleh penggemar seperti berikut ini:

"Fakta bahwa mereka merilis spoiler bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-9, ini seperti hadiah terbaik yang pernah ada!" tulis seorang netter. "Siapa yang mulai berteriak sepertiku setelah mendapat pemberitahuan ini?" imbuh netter yang lain.

"Hari ini EXO resmi menjadi Raja Spoiler K-Pop, dengan rekor spoiler berdurasi lebih dari 3 menit!!!" ujar netter yang lain. "Tidak bisa membayangkan betapa lelahnya mereka mempersiapkan ini. Aku bangga menjadi EXO-L," timpal netter yang lain.

"Mereka adalah para tersangka yang membuat EXO-L di seluruh dunia menangis terharu. Aku sangat kaget dan tidak percaya," sahut yang lain. "Selamat ulang tahun EXO! Ini adalah 9 tahun perjalanan panjang yang kami banggakan bersama kalian. EXO-L akan selalu bersama dengan kalian selamanya. Kita adalah satu!" pungkas netter lainnya.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts