Baru Bulan Madu, Video Lawas Atta Halilintar 'Suara Suami Adalah Tuhan' Disentil Komnas Perempuan
Instagram/aurelie.hermansyah
Selebriti
Atta dan Aurel Menikah

Podcast antara Atta Halilintar dan Ashanty mendadak jadi bahan perbincangan Komisioner Komnas Perempuan, Siti Aminah. Dalam podcast tersebut, Atta sempat mengungkap prinsip bahwa istri harus menurut karena suara suami adalah Tuhan.

WowKeren - Kehidupan Atta Halilintar makin bahagia berkat hadirnya Aurel Hermansyah sang istri. Keduanya sedang berbulan madu ke Bali sejak 7 April kemarin.

Lewat Instagram, Atta mengunggah foto keberangkatannya dengan Aurel. Ia sudah tak sabar naik jet pribadi dan sempat ngode ingin punya momongan.

Atta pun sempat berjanji akan membahagiakan Aurel. "Otw Honeymoon bahagiakan istrišŸ–¤ Baby AHHA coooming," tutur Atta.

Namun disaat sedang asyik berbulan madu, Atta malah disentil Komisioner Komnas Perempuan, Siti Aminah. Rabu (7/4), Atta jadi bahan perbincangan warganet setelah video dirinya bersama Ashanty kembali dibahas.

Dalam video yang tayang Februari 2021, Atta mengaku sudah berdiskusi dengan Aurel soal prinsip menikah. Menurut Atta, seorang istri harus menurut pada suami karena hal ini.


"Kalau udah berkeluarga, aku udah kepala keluarga bukan pas waktu tunangan. Izin suami, suara suami adalah dari Tuhan. Kalau aku nggak izin ini, kamu harus nurut, nggak bisa kayak sebelumnya," kata Atta membahas diskusi dengan Aurel di depan Ashanty. "Istilahnya hidup kamu sudah diserahkan ke laki-laki yang sudah bertanggung jawab atas kamu. Jadi nggak ada perdebatan yang soal-soal kayak gini kayak gitu, nggak kayak kita pas tunangan."

Pernyataan Atta ini menuai reaksi sejumlah pihak. Salah satunya Komisioner Komnas Perempuan, Siti Aminah, yang menyayangkan pernyataan dari Atta itu.

"Atta Halilintar yang patriarkis dan menjadikan lembaga perkawinan atau keluarga sebagai media untuk melanggengkan bentuk-bentuk ketidakadilan gender. Bentuk ketidakadilan gender yang dilanggengkan adalah subordinasi, yaitu perempuan dianggap sebagai bukan pengambil keputusan, tapi ditentukan oleh suami," seru Siti pada wartawan.

"Perempuan yang berstatus istri kehilangan haknya untuk ikut menentukan atau memutuskan rumah tangga seperti apa yang akan dibangun," lanjut Siti. "Tentu prihatin dan kecewa atas pernyataan Atta Halilintar yang patriarkis dan menjadikan lembaga perkawinan atau keluarga sebagai media untuk melanggengkan bentuk-bentuk ketidakadilan gender."

Disisi lain, Ashanty sempat memberitahu Atta soal karakter Aurel. Meski kerap dianggap masih muda, Ashanty yakin kalau Aurel bisa jadi istri yang baik.

"Kalau bagi Bunda, bukan karena anak Bunda ya, dia Insya Allah bisa jadi istri yang baik. Mungkin akan terlihat di sebagian orang masih ada kekurangan dari hal-hal secara kasat mata ya," terang Ashanty. "Tapi secara hati, secara sikapā€¦ bukan karena ini anak ya, enggak semua perempuan bisa kayak dia. Tapi emang banyak kekurangan-kekurangan yang banyak orang belum bisa terima."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts