Mamamoo dan OH MY GIRL Bakal Jadi Keluarga, RBW Ambil Alih Saham WM Entertainment
Instagram/mamamoo_official
Musik

Demam K-Pop yang melanda dunia saat ini mendorong agensi berlomba-lomba menonjolkan idol mereka. Untuk menghadapi ketatnya persaingan, Rainbow Bridge World 'rumah' Mamamoo mengakuisisi WM Entertainment yang menaungi OH MY GIRL.

WowKeren - Girl grup Mamamoo dan OH MY GIRL akan berada di bawah naungan yang sama. Rainbow Bridge World atau yang biasa disebut RWB telah resmi menjadi pemegang saham terbesar WM Entertainment.

RBW kini mengendalikan 70 persen saham WM Entertainment. Agensi tersebut membelinya dari pemegang saham terbesar WM Entertainment dan transaksi telah dituntaskan pada Rabu (31/3).

Atas perpindahan hak milik itu, saat ini WM Entertainment berstatus sebagai anak perusahaan RBW. Meski telah dinyatakan bergabung, pihak perwakilan menegaskan bahwa tidak ada perubahan sistem manajemen dari masing-masing agensi.

CEO RBW Kim Jin Woo menyatakan, "WM Entertainment adalah perusahaan yang telah tumbuh dengan pesat baik di pasar domestik maupun luar negeri. Semua itu berdasarkan cara mereka menggali potensi dan merawat artis mereka. Kerja sama ini akan menunjukkan sinergi yang baru bagi kami."


RBW yang berdiri sejak tahun 2010 berhasil mengorbitkan grup papan atas Mamamoo, serta pendatang baru sensasional ONEUS dan Purple Kiss. Selain itu, RBW menggandeng produser handal Kim Do Hoon untuk menghasilkan lagu-lagu hits.

Selama ini RBW dikenal karena mampu memproduksi dan memasarkan musik dengan efisien. Pada tahun 2020 lalu dikabarkan bahwa RBW menghasilkan 37,2 miliar won dari penjualan dan laba operasi sebesar 7,6 miliar won.

Sedangkan WM Entertainment adalah rumah bagi OH MY GIRL, B1A4, ONF, dan Lee Chaeyeon IZ*ONE. Agensi tersebut didirikan pada tahun 2008 oleh seorang mantan penyanyi Kim Jeong Soo, sutradara Kim Jin Mi dan Cho Ji Hyun sebagai kepala kantor pusat.

Meskipun tergolong agensi kecil WM Entertainment dinilai potensial. Perusahaan ini dapat mengumpulkan 12,8 miliar won dan keuntungan operasional sejumlah 1,8 miliar won selama tahun 2020.

Dengan kekuatan RBW dan WM Entertainment saat ini, diharapkan dapat memasarkan musik serta konten yang lebih beragam. Selain itu, agar grup di bawah naungan kedua agensi dapat dikenal secara global.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts