Kurangi Makanan Asin
Unsplash/Joe Darams
Health

Menjaga tubuh tetap fit selama menjalankan ibadah puasa berkaitan erat dengan makanan yang kita konsumsi dan juga aktivitas penting lainnya termasuk istirahat cukup.

WowKeren - Saat sahur, sebaiknya hindari makanan asin sebab makanan ini akan membuatmu terus merasa haus. Tidak menjadi masalah jika kamu tidak sedang berpuasa karena bisa minum setiap saat. Namun akan menyulitkanmu jika berpuasa, bukan? Saat sahur sebaiknya hindari makan makanan kalengan, ikan asin, atau junk food.

Begitu juga dengan makanan yang mengandung gula. Memang dianjurkan untuk berbuka dengan yang manis, tetapi jangan sampai berlebihan sebab glukosa bisa memicu obesitas. Pilihlah kurma untuk berbuka yang mengandung glukosa, sukrosa, fruktosa, serat, kalium, potasium, dan vitamin A yang baik untuk tubuh.

Pada intinya, lakukan semuanya sesuai takaran, jangan berlebihan begitu juga dalam mengonsumsi gula. Kamu perlu waspada jika tubuhmu mulai menunjukkan tanda-tanda kelebihan gula. Selain tips-tips di atas, simak juga keutamaan berpuasa Ramadan terkait manfaatnya untuk menjaga kesehatan di artikel ini.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait