Naik Pesawat Kargo, Rachel Vennya Terbang Langsung Ke NTT Bantu Warga NTT Bareng Kemensos RI
Instagram/rachelvennya
Selebriti

Rachel Vennya sering melakukan penggalangan dana untuk korban bencana. Kini, Rachel Vennya bahkan berkesempatan terbang langsung ke lokasi bencana menggunakan pesawat yang sama dengan rombongan menteri sosial.

WowKeren - Belum lama ini, badai dan banjir bandang menerjang hampir seluruh daerah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada awal April lalu. Meski data jumlah korban bencana alam ini masih siur namun diperkirakan ada puluhan nyawa yang melayang akibat peristiwa tersebut. Selain itu, berbagai akses jalan hingga fasilitas umum lainnya rusak.

Tanpa pikir panjang, Rachel Vennya pun langsung membuka penggalangan dana secara online. Selebgram cantik ini memanfaatkan salah satu situs fundraising untuk membantu meringankan korban bencana alam NTT.

Hingga saat ini, jumlah donasi yang berhasil dikumpulkan oleh Rachel Vennya sudah mencapai Rp1 miliar. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah lantaran masa penggalangan dana masih terus berjalan hingga empat hari ke depan.

Lewat akun Instagram-nya, Rachel Vennya mengabarkan bakal menyalurkan bantuan tersebut langsung ke lokasi bencana. Mantan istri Niko Al Hakim ini sempat berfoto dengan latar pesawat sebelum akhirnya terbang ke NTT.


"Berangkat menyalurkan bantuan teman teman baik! Doakan dan jangan lupa tetap Donate&Share ❤️ #PrayForNTT," tulis Rachel Vennya dalam unggahannya hari Kamis (8/4). Ia juga terlihat menandai akun Instragram Kementerian Sosial. Rachel Vennya juga membeberkan bila Menteri Sosial, Tri Rismaharani ikut terbang satu pesawat dengannya.

Rachel Vennya diketahui sudah berada di Banda Udara Internasional Halim Perdana Kusuma sejak Kamis dini hari. Ia juga bukan satu-satunya selebgram yang ikut mengunjungi lokasi bencana. Terlihat Keanu dan Fadil Jaidi juga ikut terbang menuju Maumere, Nusa Tenggara Timur.

Potret Pesawat yang Ditumpangi Rachel Vennya

Instagram

Wajah ketiga selebgram pun semakin semringah tatkala Mensos Risma hadir di bandara. Mereka seolah bangga bisa melakukan aksi sosial bareng Mantan Wali Kota Surabaya itu.

Rombongan tersebut terlihat menggunakan sebuah pesawat kargo Gapura yang masih merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Tidak duduk di bangku empuk, para selebgram itu justru terlihat seperti ngemper di dalam pesawat. Kendati demikian, ketiganya tetap bersemangat untuk bisa membantu korban banjir bandang di NTT.

Rachel Vennya dan rombongan mendarat di Maumere sekitar pukul 09.00 WIB. Mereka pun langsung gerak cepat menyalurkan bantuan yang terkumpul lewat penggalangan dana. Rachel terlihat membagikan kasur lantai hingga berbagai paket sembako untuk korban yang berada di pengungsian.

(wk/Zahi)

You can share this post!

Related Posts