Blur Wajah B.I dari Klip Lawas iKON, 'Kingdom' Tuai Protes Penggemar
TV

Penggemar melayangkan protes pada tim produksi 'Kingdom: Legendary War' setelah mengetahui wajah B.I diblur dari klip lawas iKON. Simak penjelasan lengkapnya berikut.

WowKeren - Mnet menuai kritik parah setelah menayangkan episode perdana "Kingdom: Legendary War" pekan lalu. Pasalnya, tim produksi kedapatan memburamkan wajah B.I mantan personel iKON.

Seperti yang diketahui, iKON menjadi salah satu peserta yang berkompetisi dalam program tersebut. Ketika klip lama iKON ditampilkan, penggemar dapat melihat dengan jelas bahwa wajah B.I telah diburamkan.

Setelah megetahui hal ini, penggemar menjadi sangat geram. Pasalnya, memburamkan atau mengedit wajah seorang selebriti dalam tayangan televisi menunjukkan adanya kesalahan dari yang bersangkutan, yang dapat menciptakan stigma di sekitar mereka. Selain itu, tindakan ini juga dinilai tidak menghormati artis atau penggemarnya.

Penggemar juga berpendapat bahwa langkah tersebut akan memicu anti-fans untuk membuat berbagai spekulasi negatif tentang B.I, terlepas dari perilaku dan kebaikannya yang patut dicontoh selama beberapa tahun terakhir.

Karena tak terima, penggemar akhirnya menghubungi tim produksi "Kingdom" dan mengungkapkan kemarahannya. Mereka juga menyampaikan dua tuntutan, termasuk mengedit layanan VOD episode perdana "Kingdom" dengan tidak memburamkan wajah B.I.


Wajah BI Eks iKON Diblur di \'Kingdom\'

Source: Twitter

Untungnya, Mnet merespon keluhan tersebut dengan cepat. Mereka berjanji untuk mempertimbangkan opini penggemar sebanyak yang mereka bisa dan merefleksikannya melalui episode mendatang "Kingdom". Kendati demikian, mereka mengaku tidak dapat meninjau dan merilis ulang episode yang sudah ditayangkan.

Melihat kesungguhan tim produksi, penggemar B.I merasa sedikit lega. Namun untuk saat ini dapat dipastikan bahwa penggemar akan memantau episode mendatang "Kingdom" untuk memeriksa penanganan masalah tersebut.

Sementara itu, kontestan "Kingdom" akan diberikan poin berdasarkan kriteria: voting oleh enam grup yang bersaing (25 persen), evaluasi oleh panel yang terdiri dari 30 ahli (25 persen), suara penggemar domestik dan global (40 persen), dan jumlah penayangan video (10 persen).

Kendati demikian, babak final yang diadakan secara langsung memiliki aturan yang sedikit berbeda. Di akhir kompetisi, grup dengan skor tertinggi akan muncul sebagai pemenang dan mereka berhak mendapatkan hadiah "Kingdom Week" yang mencakup program realitas Mnet mereka sendiri serta program spesial.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts