Wamil, Chanyeol EXO Dominasi Puncak Chart iTunes di Seluruh Dunia Dengan 'Tomorrow'
Twitter/weareoneEXO
Musik

Lagu Chanyeol 'Tomorrow' mendapat respon yang luar biasa, tak hanya di Korea namun juga negara lain. Terbukti, lagu tersebut melejit ke puncak tangga lagu iTunes di 24 negara.

WowKeren - Para penggemar Chanyeol mungkin saat ini sedang merindukan idola kesayangannya tersebut. Pasalnya, salah satu member EXO itu diketahui telah berangkat menjalani wajib militernya. Namun rupanya, rapper itu tak meninggalkan fans-nya begitu saja tanpa hadiah.

Chanyeol baru-baru ini menjadi artis selanjutnya yang berpatisipasi dalam proyek SM STATION. Melalui proyek ini, ia merilis single solo yang menjadi hadiah untuk fansnya. Single ini berjudul "Tomorrow" dan MV-nya pun telah dirilis.

Lagu ini pun mendapat respon yang luar biasa, tak hanya di Korea namun juga negara lain. Terbukti, lagu tersebut melejit ke puncak tangga lagu iTunes di 24 negara di seluruh dunia, termasuk Yunani, Meksiko, Brasil, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Singapura, Thailand, hingga Indonesia.

Chanyeol mempersiapkan "Tomorrow" untuk penggemarnya sebelum mendaftar di militer. Itu adalah lagu pop akustik minimal dengan lirik jujur tentang masa depan seseorang. Bahkan liriknya ditulis oleh rapper itu sendiri.


Seperti yang diketahui, Chanyeol menjadi member kelima EXO yang memenuhi tugas wamil setelah Xiumin, D.O., Suho, dan Chen. Melansir Naver, Chanyeol disebut akan menjalani pelatihan militer dan bertugas sebagai tentara aktif.

SM Entertaintment menyebutkan bahwa tidak akan ada acara khusus untuk mengiringi keberangkatan Chanyeol. Agensi yang juga menaungi NCT itu mengeluarkan pernyataan, "Lokasi dan waktu pendaftaran tidak diungkapkan. Tidak ada acara terpisah."

Keberangkatan Chanyeol wajib militer telah diantisipasi oleh EXO-L (sebutan untuk fans EXO) setelah rencana ini diumumkan Februari lalu. Akan tetapi, Chanyeol telah mengisi waktu-waktu terakhirnya dengan tampil di film bertajuk "The Box".

Sebelumnya pada premier film "The Box", Chanyeol mengungkapkan, "Sebelum wajib militer, saya merasa sangat tersanjung dan beruntung karena bisa menampilkan karya bagus dan menayangkan film. Saya siap untuk pergi (wajib militer). Saya akan menjalaninya dengan baik."

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts