Raffi Ahmad Buka-Bukaan Soal Budget Untuk Bisnis RANS Cilegon FC, Capai 500 Miliar?
Instagram/raffinagita1717
Selebriti

Diketahui Raffi Ahmad telah membeli klub sepak bola dan resmi mengubahnya dengan nama Rans Cilegon FC. Raffi tak menyangka bisnis bola ternyata menghabiskan dana cukup fantastis.

WowKeren - Beberapa waktu lalu Raffi Ahmad membeli tim Liga 2, Cilegon United FC. Ia secara resmi mengubah nama klub sepak bola tersebut menjadi Rans Cilegon FC. Setelah mengakuisisi Cilegon United, Raffi Ahmad menunjuk Hamka Hamzah sebagai manajer tim dan Bambang Nurdiansyah sebagai pelatih.

Kali ini Raffi blak-blakan mengenai uang yang digelontorkannya untuk Rans Cilegon FC. Suami dari Nagita Slavina ini mengungkap bahwa untuk satu musim pertandingan bisa menghabiskan uang miliaran rupiah.

Hal tersebut terungkap dalam YouTube The Sinathrya yang tayang pada Rabu (7/4). "Budget berapa lo siapan dalam setahun buat musim perdana?" tanya Darius Sinathrya.

Raffi tak menyangka bisnis bola ternyata menghabiskan dana fantastis. Ia juga mengatakan perencanaan juga penting saat hendak membeli klub bola.

"Ah kalau budget ini juga saya kaget. Ternyata bola mahal juga," ungkap Raffi. "Tadinya gue ngitung ah segini, dalam hati kecil. Tapi ternyata nggak gampang. Karena ada cost beli klub."

"Nah sebenernya itu dia, dimana-dimana bukan finansial itu penting juga tapi perencanaan juga penting," sambung Raffi. "Pemain seadanya, gue bertahan itu kan nggak ada motivasi. Jadi harus gue itung semua proyeksinya."


Darius kembali menyinggung dana yang digelontorkan Raffi. "Jadi berapa di atas Rp 10 miliar atau di bawah Rp 10 miliar di musim pertama?" tanya suami Donna Agnesia itu.

Raffi menjawab pertanyaan Darius tanpa pikir panjang. Ia mengatakan budget yang dikeluarkannya lebih dari angka yang diucap Darius.

"Kalau sama tim yah pasti lebih," ungkap Raffi . "Ini kan nggak sendiri (joint venture/patungan)," timpal Nagita.

Kakak dari Syahnaz Sadiqah ini memperkirakan uang yang dikeluarkannya mencapai Rp 500 miliar. Bukan tanpa alasan, pasalnya ia dan rekan kerjanya memang berniat membuka akademi sepak bola.

"Kalau proyeksi dengan lapangan dan akademi dengan minimal 10 lapangan latihan itu Rp 300 miliar sampai Rp 500 miliar bisa," beber Raffi. "Makanya gue butuh sponsor."

Raffi juga membocorkan sejauh ini sudah banyak sponsor yang masuk untuk klub sepak bolanya. "Jujur udah ada 40 sponsor yang masuk, Alhamdullilah, tinggal mana yang cocok," katanya.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait