Disebut Selingkuhan Desiree Tarigan, Calvino Samudra Dilaporkan ke Polisi Atas Kasus Penipuan
Instagram/calvinosamudra
Selebriti
Kisruh Pernikahan Ortu Bams Eks Samsons

Seorang pengusaha wanita mengaku telah menjadi korban penipuan Calvino Samudra hingga rugi ratusan juta rupiah. Calvino sendiri belakangan mendadak viral lantaran disebut punya hubungan spesial dengan Desiree Tarigan, ibunda Bams eks Samsons.

WowKeren - Nama Calvino Samudra ikut terseret dalam kisruh rumah tangga Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul yang kian memanas. Hal ini bermula saat Hotma memperlihatkan foto Calvino bersama Desiree dalam konferensi pers di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Selasa (6/4).

Dalam foto yang ditampilkan Hotma, terlihat Desiree Tarigan tengah berpose dengan seorang lelaki. Mereka tampak tersenyum ke arah kamera dan mengunggah moment tersebut di akun Instagram pribadinya.

Namun siapa sangka, kemunculan Calvino justru membuka kasus-kasus lain yang menjeratnya. Calvino bersama sang adik, Calvina Samudra kini diduga melakukan tindak pidana penipuan berkedok statusnya sebagai konsultan bisnis.

Seseorang yang mengaku jadi korban penipuan Calvino ini adalah wanita yang berprofesi sebagai pengusaha salah satu produk kecantikan. Kuasa hukum sang pengusaha, Siti Farhani Djamal, S.H., M.H mengatakan jika Calvino telah menyalahi atuan kontrak kerjasama.

"Calvino ini juga sedang berkasus dengan kami atas dugaan kasus penipuan. Klien kami sudah melakukan pembayaran untuk jasanya dia namun sang pelaku kini justru menghilang tanpa kabar," ungkap Farhani saat dihubungi awak media, Rabu (7/3).


Farhani membeberkan bagaimana awal mula perjanjian tersebut bisa terjadi. Ia menyebut kliennya dan Calvino bekerjasama pada bulan Oktober 2020 lalu dan seharusnya berakhir pada bulan April ini. Namun saat Calvino sudah menerima dana Rp100 juta, ia justru menghilang tanpa kabar.

"Calvino tidak achieve target, kita sudah upayakan semua yang dia sarankan untuk dilakukan, tapi justru dari dia yang tidak mengerjakan pekerjaannya sebagai konsultan. Terakhir dia kontak pada 9 Januari lalu, dan semenjak itu tidak melaksanakan pekerjaannya," sambung pemilik akun @farhanidjamal ini.

Lebih lanjut, Farhani mengaku bahwa kliennya telah banyak mengalami kerugian. Total uang yang telah dikeluarkan kliennya sebesar Rp280 juta, di mana angka tersebut adalah biaya pengembangan bisnis yang dijanjikan oleh Calvino. Atas kejadian ini, Farhani akan segera melaporkan Calvino Samudra ke polisi terkait dugaan kasus penipuan.

"Hari ini kita sedang kumpulkan bukti, dan pengeluaran yang sudah dikeluarkan klien saya kepada Calvino. Besok kita buat laporan ke Polda Metro Jaya," tutup Farhani.

Sampai artikel ini ditayangkan, Calvino sendiri masih belum muncul untuk memberikan klarifikasi. Well, kita tunggu saja kelanjutan kasusnya seperti apa.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts