Desain Monster Mechagodzilla Di 'Godzilla Vs Kong' Ternyata Terinspirasi Dari Film Terkenal Ini
Film

'Godzilla Vs Kong' saat ini sedang berada di puncak kesuksesannya. Terlepas dari raksasa perkasa, kekuatan lain yang kuat diperkenalkan dalam film ini adalah monster mekanis Mechagodzilla.

WowKeren - Film "Godzilla Vs Kong" saat ini sedang berada di puncak kesuksesannya. Film yang menampilkan bentrokan epik antara King Kong dan Godzilla bahkan menjadi film terlaris saat pandemi. Terlepas dari raksasa perkasa, kekuatan lain yang kuat diperkenalkan dalam film, monster mekanis Mechagodzilla.

Dalam sebuah wawancara dengan Inverse, sutradara film, Adam Wingard mengungkapkan inspirasi utamanya menciptakan monster mesin itu. Ia mengungkapkan bahwa dia ingin desain Mechagodzilla bertahan lebih baik daripada karakter utama dalam franchise film terkenal "Transformers".

"Aku selalu menyukai kesederhanaan desain 'Transformers'. Jadi aku mencoba membuat tampilan pada karakter yang kuat dan sedikit lebih sederhana. Bentuk dan garis luarnya terlihat begitu cepat," ungkapnya.

"Aku ingat pernah menonton film ketiga 'Transformers' di teater. Itu adalah salah satu momen saat aku berkencan, dan kami sampai di sana terlambat, dan satu-satunya kursi yang tersedia benar-benar di baris depan. Jadi aku duduk di sana menonton 'Transformers 3' di barisan depan, dan aku tidak tahu apa yang sedang terjadi," lanjutnya.

Meski mengaku terinspirasi dari "Transformers", Adam Wingard mengaku ingin Mechagodzilla terlihat berbeda dari film itu. Hal ini karena menurutnya, Transformers terlihat sangat rumit dan membuat penonton tak fokus. Sedangkan Wingard sendiri menginginkan monster itu terlihat lebih sederhana.


"Transformers, mereka hanya terlihat seperti logam. Mereka tampak seperti kecelakaan pesawat. Jadi aku pikir, itulah hal yang ingin aku hindari. Mereka terlalu rumit. Di sana terlalu banyak bagian yang bergerak, dan aku tidak bisa fokus pada apa pun. Tidak ada yang terasa ikonik dengan desain Transformers itu," ungkap Wingard.

Pengamatan Wingard tentang Transformers telah digaungkan oleh banyak kritik selama bertahun-tahun. Seringkali, menonton perkelahian antara berbagai Autobots dan Decepticons waralaba terasa seperti Anda melihat sekelompok bagian logam dilemparkan bersama di pemadat sampah.

Ketika membicarakan soal MonsterVerse, Mechagodzilla tidak harus melawan makhluk mekanis lainnya, melainkan monster asli yang memiliki darah dan daging. Karakter ini pertama kali muncul di bioskop Jepang pada tahun 1974 dan menjadi lawan unik bagi Godzilla selama bertahun-tahun.

"Godzilla vs. Kong" memberikan sentuhan baru pada asal mula Mechagodzilla, di mana makhluk itu diciptakan oleh Apex Cybernetics sebagai sarana untuk menantang dominasi Godzilla. Ini terbukti menjadi metode yang nyaman bagi Kong dan Godzilla untuk mengesampingkan perbedaan pribadi mereka untuk melawan musuh bersama.

Mengingat sifat dasar MonsterVerse dibandingkan dengan film Godzilla sebelumnya, penggemar sudah lama bertanya-tanya apakah ciptaan yang aneh seperti Godzilla mekanis bahkan akan cocok dengan franchise tersebut. Tapi yang jelas, Wingard dan timnya berusaha keras untuk memastikan penampilan Mechagodzilla membantu alih-alih menghalangi jalan cerita.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru