Penayangan Iklan Ultah Sehun EXO Diundur Agar Tak Jadi Kampanye Politik, Kok Bisa?
Selebriti

Penggemar umumnya menyiapkan iklan untuk merayakan ulang tahun idol, termasuk fans Sehun yang telah mempersiapkan iklan ulang tahun untuk dipasang atau ditayangkan di hari istimewanya.

WowKeren - Nampaknya pemerintah kota Seoul telah menunda iklan ulang tahun Sehun EXO, yang berulang tahun pada 12 April? Hal tersebut terpaksa dilakukan agar konten iklan ulang tahun pelantun "1 Billion Views" itu tak dijadikan kampanye politik.

Di fandom K-Pop, biasanya penggemar menyiapkan iklan untuk merayakan ulang tahun idol. Tidak ada bedanya untuk penggemar Sehun karena mereka mempersiapkan iklan ulang tahun untuk dipasang atau ditayangkan di hari istimewanya.

Penggemar Sehun telah menyiapkan iklan untuk ditayangkan dari 2 April hingga 12 April, berakhir pada hari ulang tahun penyanyi kelahiran 1994 tersebut. Tapi ternyata itu jatuh pada periode yang sama dengan pemilihan Walikota Seoul.

Hal ini membuat penggemar tak punya pilihan lain selain menunda iklan karena adanya undang-undang Pemilihan Umum. Yang lebih menarik lagi, salah satu calon walikota juga memiliki nama yang sama dengan Sehun, Oh Sehun.


Penayangan Iklan Ultah Sehun EXO Diundur Agar Tak Jadi Kampanye Politik, Kok Bisa?

Source: News1

Iklan Sehun mungkin juga menimbulkan lebih banyak masalah karena warna partai kandidat Oh Sehun adalah merah. Warna ini sama dengan warna bendera Sehun EXO yang digunakan untuk iklan ulang tahunnya.

"Ada kemungkinan yang sangat tinggi bahwa ini bisa menjadi kampanye ilegal," ujar pihak Kota Seoul. Netizen yang melihat ini terkejut dengan situasi tersebut, mengingat ini situasi yang tak biasa dan jarang sekali terjadi.

"Aku belum pernah melihat hal seperti ini terjadi sebelumnya," komentar netizen. "Tidak heran aku tidak melihat iklannya," ujar yang lain. Iklan ulang tahun Sehun kini telah diubah menjadi 9-11 April dan 16-18 April.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts