Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021 Dibuka Hari Ini, Simak Langkah-Langkahnya
dikdin.bkn.go.id
Nasional

Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021 akhirnya resmi dibuka pada hari ini, Jumat (9/4). Pastikan sudah menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan dan simak langkah-langkahnya.

WowKeren - Pendaftaran sekolah kedinasan 2021 telah resmi dibuka hari ini, Jumat (9/4), pukul 09:21 WIB. Para calon pendaftar bisa melakukan pendaftaran secara daring melalui laman SSCASN di sscasn.bkn.go.id.

Paryono selaku Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerjasama Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan bahwa pendaftaran akan dibuka sampai dengan akhir April 2021. "Kesempatan melakukan pendaftaran online akan diberikan selama satu bulan, mulai 9 April hingga 30 April 2021," ujar Paryono saat dihubungi Kompas.com, Kamis (8/4) malam.

Seperti yang telah disampaikan Menpan RB sebelumnya, pendaftar hanya bisa mendaftar pada satu sekolah kedinasan. Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan oleh calon pendaftar.

Pertama, akses portal SSCASN terlebih dahulu di laman sscasn.bkn.go.id, lalu pilih menu DIKDIN. Setelah masuk ke menu DIKDIN, buat akun dengan NIK dan No KK.

Kemudian, cetak kartu informasi akun. Setelah selesai mencetak, login menggunakan NIK dan kata sandi yang telah dibuat sebelumnya. Setelah berhasil masuk, lengkapi informasi data diri, lalu cetak kartu bukti pendaftaran.


Terakhir, masukkan data-data yang diperlukan ke portal resmi sekolah kedinasan yang dipilih. Setelah itu tunggu sekolah kedinasan memverifikasi data peserta. Jika dinyatakan lulus, akan diarahkan dan diberi kode pembayaran ujian seleksi. Status kelulusan seleksi administrasi bisa dicek di laman yang sama.

Setelah mendapat kode pembayaran, bisa segera dilakukan transaksi. Tata cara pembayaran bisa dilihat melalui menu layanan informasi atau web sekolah kedinasan yang dipilih. Jika pembayaran telah diverifikasi, kartu ujian bisa langsung dicetak.

Setelah berhasil mencetak kartu, pendaftar akan mengikuti ujian seleksi sesuai dengan ketentuan dan persyaratan sekolah kedinasan masing-masing. Hasil seleksinya nanti akan diumumkan panitia melalui SSCN Sekolah Kedinasan Tahun 2021.

Sebelum mensubmit, pastikan data yang dimasukkan sudah benar. Jangan lupa untuk mengecek kembali data yang sudah di isi. Karena setelah disubmit, data otomatis akan masuk dan tidak bisa diubah kembali.

Paryono menambahkan, jika ada pertanyaan atau kendala saat melakukan pendaftaran, bisa mengakses menu Frequently Asked Question (FAQ). "Jika dalam proses pendaftaran, para pelamar menemui kendala, silahkan mengakses menu FAQ dalam portal SSCASN," tutup Paryono.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru