BTS, BLACKPINK Dan NCT 127 Sukses Wakili K-Pop Masuk Nominasi iHeartRadio Music Awards 2021
Twitter
Musik

Pengaruh musik K-Pop sudah meluas ke luar negeri salah satunya Amerika. Baru-baru ini 3 grup K-Pop yakni BTS, BLACKPINK dan NCT 127 meraih banyak nominasi untuk iHeartRadio Music Awards 2021.

WowKeren - Kepopuleran K-Pop tak hanya bisa dirasakan di Korea saja. Pengaruh musik ini sudah meluas ke luar negeri salah satunya Amerika. Baru-baru ini 3 grup K-Pop yakni BTS (Bangtan Boys), BLACKPINK (Black Pink), dan NCT 127 meraih banyak nominasi untuk iHeartRadio Music Awards 2021.

BTS, yang memenangkan dua penghargaan di iHeartRadio Music Awards tahun lalu, dinominasikan untuk total empat penghargaan tahun ini. Grup ini menerima nominasi tidak hanya untuk "Best Music Video and Best Fan Army", yang keduanya mereka menangkan pada tahun 2020, tetapi juga untuk "Best Duo/Group of the Year" dan "Favorite Music Video Choreography" (koreografi oleh Son Sung Deuk).

Sementara penghargaan untuk "Best Music Video", "Best Fan Army", dan "Favorite Music Choreography" semuanya dipilih secara sosial, penghargaan untuk "Best Duo/Group of the Year" tidak ditentukan oleh suara penggemar. Dalam kategori "Duo/Group of the Year", BTS melawan Dan + Shay, Jonas Brothers, Maroon 5, dan twenty one pilots.

Sementara itu, BLACKPINK meraih dua nominasi tahun ini. Setelah memenangkan "Favorite Music Video Choreography" pada penghargaan tahun lalu, grup ini masuk dalam nominasi untuk "Best Music Video" dan "Best Fan Army" untuk tahun 2021.


Terakhir, NCT 127 juga dinominasikan untuk Best Fan Army tahun ini bersama BTS, BLACKPINK. Mereka bertiga akan melawan beberapa musisi lain seperti Agnez Mo, Ariana Grande, Justin Bieber, Harry Styles, Why Don Not We, Louis Tomlinson, Shawn Mendes, Selena Gomez, dan Taylor Swift.

Penghargaan Musik iHeartRadio 2021 akan disiarkan langsung pada 27 Mei pukul 8 malam ET. Pemungutan suara sosial untuk penghargaan tahun ini akan berakhir pada 19 Mei pukul 11:59 malam ET. Daftar pengisi acara akan diumumkan di kemudian hari.

iHeartRadio Music Awards adalah acara bertabur bintang yang merayakan artis dan lagu yang paling banyak diputar di stasiun iHeartRadio dan aplikasi iHeartRadio sepanjang tahun 2020. Acara ini sekaligus menawarkan pratinjau dari lagu-lagu hits tahun 2021 mendatang.

Acara tersebut akan menampilkan pertunjukan langsung dari artis-artis terbesar dalam musik, serta duet dan kolaborasi kejutan, dan presentasi penghargaan dalam berbagai kategori. Sejak dimulainya Penghargaan pada tahun 2013, acara tersebut telah mencakup pertunjukan langsung dan penampilan artis superstar.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru