'Sisyphus: The Myth' Berakhir Ambigu, Rating Episode Terakhir Alami Peningkatan
Official JTBC
TV

'Sisyphus: The Myth' telah menayangkan episode terakhirnya pada Kamis (8/4) malam kemarin. Penasaran seperti apa spoiler dan catatan ratingnya? Simak dalam berita berikut ini.

WowKeren - JTBC telah menayangkan episode terakhir "Sisyphus: The Myth" pada Kamis (8/4) malam kemarin. Drama ini mengalami peningkatan rating meski jalan ceritanya berakhir ambigu.

[SPOILER] Di episode terakhir, Han Tae Sul (Cho Seung Woo) dan Kang Seo Hae (Park Shin Hye) berhasil menghentikan perang dan mengalahkan Sigma (Kim Byung Chul). Awalnya seolah-olah mereka akan kalah, namun berkat otak brilian Han Tae Sul, Sigma akhirnya tewas terbunuh.

Saat berada di gereja, Han Tae Sul dan Kang Seo Hae diselamatkan oleh diri mereka dari masa depan yang menjelajah ke hari H perang. Mereka berhasil mengelabui Sigma dan menembaknya saat sedang mencekik Kang Seo Hae.

Sayangnya, masalah mereka belum berhenti di situ. Setelah Sigma tewas, Eddie Kim (Tae In Ho) menembak Kang Seo Hae dan mengancam Han Tae Sul untuk memicu perang. Meski awalnya menurut demi menyelamatkan Kang Seo Hae, Han Tae Sul akhirnya memilih untuk bunuh diri agar perang bisa dihentikan. Setelah itu, Kang Seo Hae menghilang dan berjanji untuk menemukan Han Tae Sul di masa lalu.

Setelah semua berakhir, tim produksi menampilkan momen Han Tae Sul saat berada di pesawat dengan jaket merah yang ia kenakan di episode pertama. Tidak seperti sebelumnya, ia duduk di pesawat itu dengan Kang Seo Hae yang bersikap sangat ceria seolah-olah sesuatu tidak pernah terjadi. Namun semua itu tampaknya hanya ilusi belaka, sebab semua orang dalam pesawat tiba-tiba menghilang dan cahaya datang begitu saja.


Ending ambigu "Sisyphus: The Myth" memuncak di bagian epilog. Sigma masa kini yang seolah-olah sudah tobat karena ditolong ayah Kang Seo Hae rupanya kembali berniat jahat.

Senyuman dan perbuatannya sama seperti di masa lalu, dan ia tampak masih menyimpan dendam kepada Han Tae Sul. Karena itulah kemungkinan besar ia akan kembali ke masa lalu untuk menciptakan perang.

Begitu tamat, "Sisyphus: The Myth" mengalami peningkatan rating jika dibandingkan dengan episode sebelumnya. Menurut Nielsen Korea, episode pamungkas drama ini berhasil mencatat rating sebesar 4,363 persen, yang menandai peningkatan 0,969 persen dari episode 15.

Slot tayang drama ini sendiri akan digantikan dengan "Law School". Rencananya, drama yang dibintangi oleh Kim Bum tersebut akan mulai tayang pada 14 April mendatang. Bila penasaran dengan perkembangan beritanya, pastikan untuk tetap memantau WowKeren ya.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts