RTV Lakukan Ini Usai Ditegur KPI Karena Durasi Penayangan Program Asing Melebihi Batas
https://www.rajawali.com/
TV

RTV sempat mendapatkan teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) lantaran dinilai menyiarkan program asing melebihi batas. Lantas kini RTV melakukan perubahan berikut ini!

WowKeren - Belum lama ini Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melayangkan teguran tertulis kepada RTV. Teguran tersebut terjadi lantaran durasi waktu siar program siaran asing RTV melebihi batasan atau durasi waktu yang telah ditentukan dalam UU penyiaran.

Sementara itu, diketahui bahwa sejauh ini acara asing yang ditampilkan RTV kebanyakan merupakan program kartun. Bahkan karena hal tersebut, RTV menjadi stasiun televisi kebanggaan anak-anak.

Lantas bagaimana reaksi RTV dalam menanggapi teguran tersebut? Menilik dari laman Instagram resminya, RTV tampak menghadirkan serial kartun baru karya anak Indonesia yaitu "Adit dan Sopo Jarwo". Yang mana kartun tersebut akan tayang perdana di RTV mulai Jumat (9/4) pukul 18.00 WIB.

Sebelumnya, kartun produksi MD Animation ini lebih dulu tayang di MNCTV. Namun hak siarnya tak diperpanjang sehingga kini diambil alih oleh RTV. Selain "Adit Sopo dan Jarwo", RTV juga mengambil alih hak siar "Doyok Otoi Ali Oncom".


Melansir dari akun Instagram Dunia TV, sebelumnya RTV juga mengambil alih hak siar kartun "Boboiboy". Yang mana sebelumnya kartun tersebut juga lebih dulu tayang di MNCTV.

Lantas kini kabarnya kartun "Boboiboy" menjadi program unggulannya RTV. Hal ini lantaran serial kartun tersebut menjadi pemegang rating tertinggi di RTV hingga saat ini.

Lebih lanjut, kabar RTV akan menghadirkan kartun "Adit dan Sopo Jarwo" ini lantas menuai beragam tanggapan dari warganet. Menilik dari kolom komentar, rupanya banyak netter mengaku antusias tak sabar untuk segera menyaksikannya.

"Malam ini, sebelum 2 animasi kesukaanku menemaniku waktunya nonton ini," komentar seorang netter. "Wah akhirnya tayang juga," sahut netter lainnya. "Sudah gak sabar ingin nonton," timpal netter yang lain.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru