NCT Pecahkan Rekor 25 Tahun Lewat Penjualan Album 'Resonance Pt.1', Kalahkan Grup Senior Ini
Twitter/NCTsmtown
Musik

NCT baru saja memecahkan rekor berusia 25 tahun dengan album NCT 2020 'Resonance' mereka. Tak tanggung-tanggung, grup ini mampu melampaui rekor yang sebelumnya diraih oleh boy grup senior.

WowKeren - NCT baru saja memecahkan rekor berusia 25 tahun dengan album NCT 2020 "Resonance" mereka. Tak tanggung-tanggung, grup ini mampu melampaui rekor yang sebelumnya diraih oleh boy grup senior mereka.

Album milik NCT 2020, "Resonance Pt. 1" adalah rilisan pertama NCT yang telah lama ditunggu-tunggu sebagai grup beranggotakan 23 orang. Ini dirilis pada Oktober 2020, dan terdiri dari 13 lagu Korea, Jepang, Inggris dan Mandarin.

Album repackage-nya yakni "Resonance Pt. 2", dirilis sebulan kemudian. Album tersebut menambahkan 7 lagu lagi ke daftar lagu sebelumnya hingga memuat total 21 lagu. Selain menjadi rilis yang sangat dinantikan, album ini melihat banyak sekali kesuksesan dan sekarang telah memecahkan rekor berusia 25 tahun!

"Resonance Pt. 1" kini telah terjual 1,5 juta eksemplar dengan sendirinya. Ketika termasuk penjualan versi repackaged, "Resonance Pt. 2" tercatat telah mencapai 2,8 juta eksemplar terjual.


Hal ini membuatnya menjadi album SM Entertainment dengan penjualan tertinggi sepanjang masa. NCT sukses memecahkan rekor penjualan boy grup senior Korea, H.O.T. sebesar 1,5 juta untuk album mereka di tahun 1996, "We Hate All Kinds of Violence".

H.O.T. adalah grup pertama SM Entertainment dan di antara pelopor genre ini. Bagi NCT yang memecahkan rekor yang mereka buat adalah pencapaian monumental dan benar-benar memperkuat tempat grup berusia 5 tahun ini di industri. NCT pasti akan dikenang semanis sejarah K-Pop mengingat H.O.T.

NCT juga sukses memenangkan Daesang untuk Album of the Year dengan comeback full member lewat album "RESONANCE" di ajang penghargaan Asia Artist Awards 2020. Ketika ditanya apakah ini adalah pengalaman yang luar biasa untuk grup, Mark Lee mengiyakan, karena ini adalah pertama kalinya mereka memenangkan Daesang.

"Ini adalah penghargaan yang diimpikan semua artis, jadi itu suatu kehormatan dan kami tentu saja berterima kasih kepada penggemar kami," kata Mark. "Sejak debut kami, aku telah menantikan untuk menerima penghargaan besar dan banyak membayangkannya juga, tapi aku juga merasa seperti kami tiba-tiba menerimanya," kata Doyoung.

"Jika kami telah menerimanya di suatu tempat dengan penggemar kami dan sesama penyanyi di sana, itu akan menjadi lebih bermakna, tapi kami menerimanya tanpa fans kami di sana dan pemberian penghargaan juga terjadi melalui pra-rekaman. Itulah mengapa aku pikir akan lebih baik jika kami bisa lebih banyak berbagi perasaan bersyukur dengan penggemar. Sayang sekali situasinya seperti sekarang ini, tetapi aku mencoba yang terbaik untuk mengungkapkan rasa terima kasihku melalui media sosial."

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts