Reza Rahadian Urungkan Niat Cari Ayah Kandung di Kedutaan Iran Gara-gara ini
Instagram
Selebriti

Reza Rahadian menceritakan kisah hidupnya yang ditinggalkan sang ayah sejak masih bayi. Reza tak memungkiri ada keinginan mencari ayah yang sebatas ia ketahui namanya tersebut.

WowKeren - Reza Rahadian menceritakan kehidupan pribadinya kepada Daniel Mananta. Dalam vlog "Daniel Tetangga Kamu" yang diunggah Jumat (9/4), Reza mengungkapkan pemikirannya mengenai sang ayah.

Untuk diketahui, Reza ditinggalkan sang ayah sejak usianya baru 6 bulan sehingga hanya dibesarkan ibunya. Selama 34 tahun hidupnya, ia mengaku belum pernah sekalipun bertemu dengan sang ayah.

"Udah pernah coba ke Iran mungkin, tiba-tiba ketemu Bokap?" canda Daniel yang malah diiyakan Reza. Bintang film "Imperfect" tersebut rupanya sempat berpikir menanyakan keberadaan sang ayah di kedutaan Iran di Indonesia.

"Gue pernah kepikiran sampe kepada gue akan ke kedutaan Iran, gue enggak tau itu ada apa enggak di Indonesia tapi setau gue ada," ungkap Reza. "Gue mau cari nama ini, kira-kira masih ada enggak, minimal gue tau lah masih hidup atau tidak."

Namun belum sampai mengunjungi kedutaan, Reza mendapati fakta bahwa nama ayahnya sangat "pasaran". Wajah warga Iran pun mirip satu sama lain sehingga Reza tak bisa menebak yang mana ayahnya.


"Ternyata pas gue iseng-iseng searching lah apa segala macem, nama itu banyak banget," beber Reza. "Nama bokap gue itu banyak banget dan mukanya hampir sama rata-rata."

"Mungkin ini bapak gua, mungkin ini, bukan lagi mungkin ini," celetuknya. "Gua agak bingung. Mereka semua kelihatan mirip."

Tak dipungkiri, Reza memang ingin mengetahui keberadaan sang ayah. Ternyata tak ada kebencian di hati Reza untuk sang ayah meski telah meninggalkannya sejak masih bayi.

"Tapi kalo gue sih, jika suatu hari, balik lagi ya kalo Allah mengizinkan gue ketemu sama bokap gue, aku akan bahagia," ujar Reza. "Gue rasa gue akan menyambut dengan baik karena gue enggak punya lagi kemarahan, benci, dan lain-lain."

"Gue cuma pengin dia tau bahwa anaknya baik-baik aja, nyokap gue baik-baik aja. Itu aja," tandasnya.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts