Kerajaan Inggris Berduka, Pangeran Philip Wafat di Usia 99 Tahun
Instagram/theroyalfamily
Dunia
Pangeran Philip Meninggal Dunia

Istana Kerajaan Inggris Buckingham mengabarkan berita duka. Suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip meninggal dunia di usia 99 tahun setelah sebelumnya dirawat di rumah sakit.

WowKeren - Pangeran Philip meninggal dunia di usia 99 tahun. Kabar meninggalnya suami Ratu Elizabeth II tersebut disampaikan Istana Kerajaan Inggris Buckingham.

"Dengan rasa sedih yang mendalam, Yang Mulia Ratu menyampaikan suami tercintanya, Yang Mulia Duke of Edinburgh Pangeran Philip meninggal dunia," demikian isi pernyataan Istana Kerajaan Inggris Buckingham mengutip dari Reuters pada Jumat (9/4).

Pangeran Philip diketahui sempat menjalani perawatan akibat infeksi dan menjalani bedah jantung pada Maret lalu. Duke of Edinburgh tersebut juga sempat terlibat kecelakaan saat mengemudikan mobil seorang diri beberapa waktu lalu.


Menurut keterangan, Pangeran Philip mengembuskan napas terakhir di Kastil Windsor. "Pemberitahuan lanjutan akan menyusul. Keluarga Kerajaan Inggris sangat kehilangan," sambung pernyataan sebelumnya.

Untuk diketahui, Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth menikah pada 1947. Keluarga kerajaan dikabarkan telah bersiap merayakan ulang tahun Pangeran Philip yang ke-100 pada Juni mendatang.

Pangeran Philip meninggalkan Ratu dan anak-anaknya, yakni Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew dan Pangeran Edward, serta 8 cucu dan 10 cicit.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts