Inggris Berduka, Perdana Menteri Boris Johnson Beri Penghormatan Pada Pangeran Philip
Instagram/borisjohnsonuk
Dunia

Perdana Menteri Boris Johnson baru saja memberikan penghormatan terakhir atas meninggalnya Pangeran Philip di usia 99 tahun. Ia turun ke jalan dan mengenang kebaikan Pangeran Philip.

WowKeren - Inggris berduka, Pangeran Philip baru saja dikabarkan meninggal dunia di usia 99 tahun. Pernyataan itu disampaikan langsung oleh pihak kerajaan Inggris pada Jumat (9/4) pagi.

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson pun segera mengeluarkan pernyataan dan kabar dukanya kepada publik. Boris Johnson memberikan penghormatan terakhir kepada Pangeran Philip di depan seluruh warganya.

Boris Johnson meminta seluruh warganya untuk beralih dan berduka atas meninggalnya salah satu anggota kerajaan Inggris. Tak hanya tokoh penting publik saja, Boris Johnson menyebut Pangeran Philip adalah sosok suami yang setia.

Boris Johnson juga mengakui bahwa Pangeran Philip adalah sosok ayah dan kakek yang penuh dengan kasih sayang. Tentunya, dunia telah kehilangan sosok penting yang amat dicintai dan dihormati.


"Pikiran bangsa kita harus beralih hari ini kepada Ratu dan keluarganya," ujar Boris Johnson. "Yang telah kehilangan bukan hanya figur publik yang sangat dicintai dan sangat dihormati tetapi juga seorang suami yang setia dan ayah yang bangga dan penuh kasih, kakek dan dalam beberapa tahun terakhir, kakek buyut."

Tak hanya turun ke jalan, Boris Johnson juga meminta seluruh warga Inggris untuk menurunkan bendera menjadi setengah tiang sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Pangeran Philip. Boris Johnson juga mengucapkan balasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada Ratu Elizabeth II dan seluruh keluarga kerajaan Inggris.

Terakhir, Boris Johnson mengucapkan rasa terima kasihnya atas segala perjuangan Pangeran Philip selama ini untuk Inggris. Ia juga menyebut Pangeran Philip telah menginspirasi dan mendorong banyak mimpi anak muda menjadi kenyataan. Boris Johnson kembali menegaskan bahwa Inggris telah kehilangan sosok yang luar biasa hebat dan berjasa.

"Jadi kami berduka hari ini dengan Yang Mulia Ratu dan kami menyampaikan belasungkawa kami kepadanya dan untuk semua keluarganya," pungkas Boris Johnson. "Dan kami berterima kasih sebagai bangsa dan kerajaan atas kehidupan dan karya luar biasa dari Pangeran Philip, Adipati Edinburgh."

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel