V BTS Tak Pernah Beli Mobil Ratusan Juta, Hyundai Lakukan Marketing Palsu?
Selebriti

Kembali pada Juli 2020, dilaporkan bahwa V BTS telah membeli Hyundai Genesis GV80. Namun HYBE menegaskan bahwa sang idol tidak pernah membeli mobil tipe SUV tersebut.

WowKeren - Hyundai Motor Company baru-baru ini dituduh melakukan pemasaran palsu. Tuduhan ini muncul setelah terungkap bahwa V BTS (Bangtan Boys) tidak pernah pernah membeli mobil seharga ratusan juta dari perusahaan tersebut.

Kembali pada Juli 2020, V membuat kehebohan karena banyak outlet media melaporkan bahwa ia telah membeli Hyundai Genesis GV80, setelah jatuh cinta dengan kendaraan tersebut. Mobil tipe SUV itu kemudian menjadi viral dan laris manis.

Namun menurut salah satu perwakilan HYBE (dulu Big Hit Entertainment) yang berbicara dengan Ten Asia pada 8 April, "V BTS tidak pernah membeli GV80. Dia bahkan tidak pernah mengendarai kendaraan ini (di luar aktivitasnya sebagai brand ambassador)."

Laporan yang mengklaim bahwa V telah membeli Genesis GV80 tahun lalu berasal dari jurnal online yang dikenal sebagai HMG Journal, dijalankan oleh Hyundai. Saat itu mobil dibanderol sekitar Rp700 juta.

V BTS Tak Pernah Beli Mobil Ratusan Juta, Hyundai Lakukan Marketing Palsu?

Source: Allkpop


Pada Juli, sebuah wawancara di jurnal ini mengklaim, "V sangat terpesona dengan desain 'Prophecy' dari kendaraan konsep EV Hyundai, sehingga dia mengambil berbagai foto dengannya. Setelah pemotretan, dia bahkan membeli GV80."

Namun sekarang Hyundai diam-diam telah mengubah kata-kata wawancara ini. Wawancara sekarang berbunyi, "Ada beberapa anggota yang menunjukkan minat pribadi pada model Hyundai. Mereka sangat tertarik, tapi tidak membelinya."

Ketika dihubungi untuk memberikan pernyataan mengenai tuduhan marketing palsu, Hyundai hanya menjawab, "Kami tidak mengetahui masalah ini. Kami tidak dapat memastikan apakah (V) membeli kendaraan tersebut atau tidak, karena itu adalah masalah privasi."

BTS telah menjadi brand ambassador golobal untuk Hyundai Motor Company dalam beberapa tahun terakhir. Mereka awalnya ditunjuk sebagai bintang iklan produk mobil SUV Hyundai Palisade pada 2018.

Sementara itu, BTS baru-baru ini merilis "Film Out" serta video musiknya. Lagu tersebut merupakan title track dari album Jepang baru mereka, "BTS, The Best". Lagu juga merupakan tema resmi untuk film Jepang, "Signal The Movie" yang ikut digarap oleh Jungkook.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts