Kerajaan Inggris Minta Warga Tak Datang Ke Istana Untuk Belasungkawa Di Masa COVID-19
Dunia

Dunia sedang berduka, khususnya kerajaan Inggris serta masyarakatnya. Pangeran Philip yang juga suami dari Ratu Elizabeth II telah meninggal dunia pada Jumat (9/4).

WowKeren - Kerajaan Inggris sedang dirundung duka atas kepergian Pangeran Phillip untuk selama-lamanya. Kabar meninggalnya Pangeran Philip tentu menjadi kesedihan bagi dunia, khususnya keluarga kerajaan dan rakyat Inggris.

Rakyat kerajaan pun menyampaikan belasungkawa dengan meletakkan karangan bunga di halaman luar Istana Kerajaan Inggris. Akan tetapi hal tersebut justru dilarang oleh pemerintah kerajaan Inggris. Hal ini dilakukan karena saat ini masih berada di masa pandemi COVID-19.

Maka dari itu pihak kerajaan memberikan pilihan dalam menyampaikan belasungkawa yakni dengan menyediakan buku ucapan daring dan menyalurkan donasi untuk yayasan amal. Pihak kerajaan mengatakan daripada meninggalkan karangan bunga di depan halaman kerajaan, lebih baik jika berdonasi ke yayasan amal.

"Sebuah Buku Duka Cita Daring sekarang tersedia di situs web Keluarga Kerajaan untuk kalian yang ingin mengirimkan pesan belasungkawa secara pribadi," cuitan akun resmi keluarga kerajaan di Twitter dalam bahasa Inggris, @RoyalFamily. "Keluarga Kerajaan meminta agar masyarakat untuk memberikan donasi terhadap badan amal daripada meninggalkan karangan bunga untuk mengenang Duke."


Selain itu, pihak kerajaan juga mengatakan bahwa tidak ada momentum tanda tangan untuk masyarakat. "Selama situasi masih belum baik, saat ini buku belasungkawa tidak akan tersedia untuk ditandatangani publik," tambahnya.

Lebih lanjut, peraturan terkait dengan proses pemakaman Pangeran Philip akan diubah dengan persetujuan Ratu Elizabeth II. Perubahan peraturan pemakaman adalah untuk menghindari kerumunan sesuai dengan peraturan pemerintah untuk menerapkan social distancing.

College of Arms memaparkan bahwa Pangeran Philip akan dimakamkan di Kapel St George's, Windsor. Menurutnya, pemakaman Pangeran Philip tidak akan diiringi dengan upacara kenegaraan serta tidak disemayamkan bagi publik sesuai dengan permintaannya semasa hidup.

Sebelumnya, pihak keluarga kerajaan telah mengumumkan kepergian Pangeran Philip untuk selama-lamanya melalui laman resmi royal.uk pada Jumat (9/4). Laman tersebut mengatakan bahwa kerajaan mengalami kesedihan yang mendalam atas meninggalnya suami tercinta Ratu Elizabeth II yakni Pangeran Philip.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru