Pangeran Philip Meninggal, Siapa Yang Akan Menjadi Duke of Edinburgh Selanjutnya?
Instagram/theroyalfamily
Dunia
Pangeran Philip Meninggal Dunia

Pangeran Philip meninggal dunia, sejumlah pertanyaan mengenai pewaris tahta Duke of Edinburgh selanjutnya tengah menjadi perbincangan hangat masyarakat dari berbagai belahan dunia.

WowKeren - Duke of Edinburgh sekaligus suami dari Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip telah meninggal dunia pada Jumat (9/4). Pangeran Philip mengembuskan napas terakhirnya di usia 99 tahun. Masyarakat dari berbagai belahan dunia terutama warga Inggris telah kehilangan sosok hebat dan luar biasa.

Menjadi Duke of Edinburgh selama hampir 70 tahun membuat Pangeran Philip dikenal sebagai salah satu tokoh di Inggris yang paling dihormati. Walau masih berada dalam suasana duka, pertanyaan mengenai pewaris tahta Duke of Edinburgh selanjutnya telah menjadi perbincangan hangat sejumlah masyarakat dari berbagai belahan dunia.

Sebelumnya, Pangeran Philip mendapatkan gelar Duke of Edinburgh dari ayah mertuanya Raja George VI pada 1947 silam. Gelar tersebut diberikan lantaran Pangeran Philip telah menikahi Ratu Elizabeth II. Gelar Duke of Edinburgh diresmikan untuk Pangeran Philip pada 1952 silam.

Lantas siapakah yang akan mewarisi gelar Duke of Edinburgh selanjutnya? Sejumlah pihak pun telah menduga dan berasumsi mengenai siapa yang akan mewarisi tahta Pangeran Philip selanjutnya.


Beberapa masyarakat mengatakan bahwa secara teknis tahta Duke of Edinburgh akan jatuh pada Pangeran Charles, anak pertama Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II. Namun sebagian pihak dikabarkan telah meminta Ratu Elizabeth II untuk memberikan tahta tersebut kepada putra ketiganya, Pangeran Edward.

Hal itu didasari dari fakta bahwa Pangeran Edward telah banyak menanggung dan menggantikan segala tugas Pangeran Philip. Hal itu lantaran Pangeran Philip telah pensiun dari tugas kerajaannya sejak 2017 lalu.

Pangeran Edward sendiri telah mendapatkan gelar Earl of Wessex. Gelar itu didapatkan Pangeran Edward sejak menikahi istrinya, Sophie Helen Rhys-Jones, pada 1999 silam. Keduanya dikaruniai tiga anak yakni Lady Louise, James, dan Viscount Severn.

Namun Ratu Elizabeth II dikabarkan juga sempat berkeinginan menjadi Duke of Edinburgh seperti sang ayah. Lantas apakah tahta itu akan diambil alih oleh Ratu Elizabeth II sendiri?

Gelar Duke of Edinburgh pertama kali dibuat oleh Raja George I pada Juli 1726 silam. Gelar itu diberikan Raja George I kepada cucunya, Pangeran Frederick.

(wk/Sisi)

You can share this post!

Related Posts