Jadi Lawan Main Tissa Biani, Dul Jaelani Kesulitan Akting Sampai Nangis?
WowKeren/Fernando
Selebriti

Dul Jaelani debut menjadi seorang aktor dalam film 'Dear Imamku'. Dalam film adaptasi novel Wattpad tersebut, Dul beradu akting dengan sang kekasih, Tissa Biani.

WowKeren - Pasangan kekasih Dul Jaelani dan Tissa Biani bakal terlibat dalam sebuah proyek yang sama. Mereka ternyata dipercaya membintangi film bertajuk "Dear Imamku".

Apabila Tissa sudah wira-wiri di sinetron maupun film, berbeda dengan Dul. Putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty tersebut baru pertama kali menyelami dunia seni peran.

Dul kemudian menyebut sang kekasih sebagai guru aktingnya. Tissa diceritakan mengajari Dul tidak terlalu berambisi untuk tampil bagus.

"Dia guru akting aku. Bagaimana kita tidak terlalu berambisi untuk bagus," ungkap Dul kepada WowKeren di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan pada Sabtu (10/4). "Dia selalu ngajakin aku dalam akting adalah menjalani peran, oke dijalanin. Gak usah berambisi untuk bagus."

Dul sendiri mengaku terbiasa ambisius dalam melakukan suatu hal, sehingga peran Tissa untuk meredamnya. Tissa juga mengajari adik Al Ghazali tersebut cara menghafal dialog.

"Karena dia tau aku orangnya ambisius dia selalu mengerem aku tidak berambisi dalam berakting," tutur Dul. "Lalu bagaimana menghafal, memahami dialog dengan efektif. Bukan dihafal tapi dimengerti."


Dipuji demikian, Tissa justru tidak pernah menganggap dirinya sebagai guru akting Dul. Ia mengaku hanya berperan sebagai pasangan yang memberikan dukungan.

"Aku juga gak anggap aku guru dia ya. Soalnya kan pacarnya dia, pasangan dia," balas Tissa. "Nah sebagai pasangan yang baik pastinya support dengan cara apapun."

Sebagai orang yang baru pertama kali berakting, Dul dinilai memiliki potensi. "Karena dia orangnya potential banget dan mau belajar. Kalo orang yang sombong dan cuek aku juga males sharing, saling bantu aja sih," tandas Tissa.

Di sisi lain, Dul mengaku mengalami kesulitan dalam proyek akting pertamanya, bahkan sampai membuatnya menangis. Oleh sebab itu, dukungan dari Tissa amat berarti bagi pelantun "Sang Pemuja" tersebut.

"Ada, sampe nangis aku. Kegiatan memahami dialog-take-dialog-break gak ada waktu break," tutup Dul. "Untungnya ada Tissa, film pertama aku didampingi sama pacar jadi stres sedikit kurang."

Syuting film "Dear Imamku" telah selesai dilakoni Dul dan Tissa selama 20 hari. Film bergenre religi tersebut merupakan adaptasi novel berjudul sama karya Mellyana. Dibaca 9,5 juta kali, novel Wattpad tersebut menceritakan tokoh Haris, seorang dokter yang menikahi gadis SMA bernama Alysa.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait