Meninggal Di Usia 99 Tahun, Pangeran Philip Jadi Anggota Pria Kerajaan Inggris Tertua
Getty Images
Dunia

Pangeran Philip meninggal dunia di usia 99 tahun. Hal itu membuat Pangeran Philip didapuk sebagai anggota kerajaan pria Inggris tertua, begini sejumlah faktanya.

WowKeren - Duke of Edinburgh sekaligus suami dari Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip telah meninggal di usia 99 tahun. Menjabat sebagai Duke of Edinburgh selama hampir 70 tahun membuat Pangeran Philip dikenal sebagai salah satu tokoh yang paling dihormati di Inggris.

Meninggal di usia yang hampir menginjak satu abad membuat Pangeran Philip didapuk sebagai anggota kerajaan pria Inggris tertua. Philip sendiri dilahirkan sebagai Pangeran Yunani di Pulau Corfu, Denmark pada 1921. Pangeran Philip dilahirkan dari pasangan bangsawan Pangeran Andrew dari Yunani dan Putri Alice asal Battenberg.

Duke of Edinburgh memegang rekor sebagai permaisuri terlama dalam sejarah Inggris. Ia pertama kali memulai tugasnya sebagai anggota kerajaan Inggris pada 1952 silam ketika istrinya, Putri Elizabeth II dinobatkan menjadi Ratu.

Pangeran Philip telah menyalip Pangeran Arthur yang pernah dinobatkan sebagai anggota kerajaan pria Inggris tertua. Pangeran Artur meninggal dunia di usia 91 tahun pada 1942 silam. Itu mengapa Pangeran Philip telah didapuk sebagai anggota kerajaan pria Inggris tertua lantaran mampu bertahan hidup hingga usia 99 tahun.


Pangeran Philip pertama kalinya menjabat sebagai Duke of Edinburgh. Gelar itu diberikan sang mertua, Raja George VI sesaat setelah menikahi Ratu Elizabeth II.

Sementara itu, Ibu Suri Ratu Elizabeth juga meninggal di usia satu abad lebih yakni 101 tahun. Sama halnya dengan Pangeran Philip, Putri Alice, Duchess of Gloucester juga dinobatkan sebagai anggota kerajaan wanita Inggris tertua.

Putri Alice telah meninggal dunia di usia yang lebih lama daripada Ibu Suri Elizabeth. Putri Alice meninggal dunia di usia 102 tahun. Usia kedua Putri Inggris itu memang lebih lama dibandingkan dengan Pangeran Philip.

Pangeran Philip sendiri meninggal dunia lantaran memiliki sejumlah riwayat sakit seperti jantung. Bahkan sebulan sebelum kematiannya, Pangeran Philip telah lebih dahulu dilarikan ke rumah sakit.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru