Sosok-Sosok Ini yang Bakal Warisi Kekayaan Rp 480 Miliar dari Mendiang Pangeran Philip
Dunia

Sebagai suami Ratu, Pangeran Philip memperoleh tunjangan kerajaan dari Sovereign Grant, rekening pengeluaran resmi yang dibayar oleh pembayar pajak Inggris, sekitar £ 400.000 (Rp 8 miliar) per tahun.

WowKeren - Dapat dikatakan bahwa Pangeran Philip mengumpulkan banyak kekayaan selama masa hidupnya. Setelah meninggalnya Duke of Edinburgh pada usia 99 tahun, banyak yang bertanya-tanya berapa kekayaan bersih dan siapa yang mungkin mewarisi kekayaannya.

Jauh sebelum menjadi suami Ratu, Pangeran Philip sudah lahir dalam keluarga bangsawan sebagai Pangeran Yunani dan Denmark. Orangtuanya, Pangeran Andrew dari Yunani dan Denmark serta Putri Alice dari Battenberg, mengantri untuk takhta Yunani sampai mereka diasingkan ketika dia baru berusia delapan belas bulan.

Bersama-sama, mereka melarikan diri bersama keempat kakak perempuan, Putri Cecilie, Margarita, Sophie, dan Theodora, ke Prancis. Di sana, Philip dididik di Paris (dan kemudian Jerman dan Inggris) sebelum akhirnya bergabung dengan Angkatan Laut Kerajaan Inggris pada tahun 1939 pada usia 18 tahun.


Pada Maret 1939, Philip adalah warga negara Inggris yang dinaturalisasi dan mengusung nama belakang Mountbatten dari keluarga ibunya. Pada tahun itulah dia juga mulai bertukar surat dengan Ratu Elizabeth, yang kemudian dia nikahi pada tahun 1947.

Sebagai suami Ratu, Pangeran Philip memperoleh tunjangan kerajaan dari Sovereign Grant, rekening pengeluaran resmi yang dibayar oleh pembayar pajak Inggris, sekitar £ 400.000 (Rp 8 miliar) per tahun. Meskipun tidak jelas apakah Pangeran Philip terus menerima tunjangan ini setelah pensiun dari tugas resmi kerajaan pada tahun 2017, ia masih mempertahankan akses ke dana yang diperoleh dari portofolio properti, tanah, dan aset pribadi yang didirikan oleh Duchy of Lancaster pada tahun 1399.

Ratu Elizabeth juga memiliki pendapatan pribadi dari Duchy of Lancaster. Bersama-sama, pasangan ini juga dipercaya untuk berbagi portofolio saham dan tanah yang diwarisi oleh keluarga Ratu, seperti Kastil Balmoral di Skotlandia dan Perkebunan Sandringham di Inggris.

Karena sebagian besar harta milik Pangeran Philip dibagi antara dia dan Ratu Elizabeth, kemungkinan sang ratu akan terus memegang aset Philip setelah kematiannya. Pasangan kerajaan itu juga berbagi empat anak yakni Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward yang juga cenderung mewarisi sebagian dari asetnya. Pada saat kematiannya pada April 2021, Pangeran Philip dilaporkan memiliki kekayaan bersih sekitar £ 24 juta (Rp 480 miliar), menurut Celebrity Net Worth.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel