Ernest Prakasa Parno Jarum Suntik, Ungkap Cerita Saat Vaksinasi Covid-19
Instagram/ernestprakasa
Selebriti
Vaksin COVID-19

Ernest Prakasa mengaku termasuk salah satu orang yang takut akan jarum suntik. Kendati demikian, Ernest Prakasa yang merupakan pekerja seni akhirnya memberanikan diri untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

WowKeren - Ernest Prakasa akhirnya sukses menjalani program vaksinasi Covid-19 tahap pertama beberapa waktu lalu. Komedian kelahiran Jakarta, 29 Januari 1982 ini pun membagikan cerita pengalamannya saat mengikuti program vaksinasi tersebut. Ia terang-terangan mengaku termasuk orang yang takut dengan jarum suntik.

"Jadi tadi pagi ceritanya gue tuh baru menerima dosis perdana dari vaksin Covid-19," kata Ernest Prakasa pada Minggu (11/4). "Nah gue mau bercerita sedikit barangkali ada teman-teman yang berpikir 'Nanti kalau dapat giliran vaksin gimana ya'."

Sutradara film "Imperfect" ini terang-terangan mengaku takut akan jarum suntik. Tak hanya itu saja, Ernest Prakasa juga sempat merasa takut melakukan tes swab pada awalnya. Ia bahkan sampai meminta sang istri untuk menemaninya pada tes swab pertamanya.

"Pertama-tama, gue mau ngasih tahu lo kalau gue itu sangat-sangat parno sama yang namanya jarum terus dicolok," beber Ernest Prakasa. "Bahkan awal-awal swab itu, pertama kalinya gue datang ke klinik buat di-swab itu gue bawa Meira dan dia mesti berdiri di sebelah gue sambil gue genggam tangannya.


Hal serupa rupanya tak ingin dilakukan Ernest Prakarsa saat vaksinasi Covid-19 pada Minggu (11/4) kemarin. Artis keturunan Tionghoa ini mengaku malu bila harus membawa sang istri saat vaksinasi kemarin. Ia seolah tidak ingin ketakutannya menjadi bahan candaan orang lain.

"Tadi gue mau melakukan hal yang sama tapi karena banyak orang, gue malu," imbuhnya. "Jadi yang gue lakukan adalah ketika lengan kiri gue disuntik, tangan kanan udah stand by di paha."

Hal tersebut rupanya digunakan Ernest Prakarsa untuk mengalihkan rasa sakitnya. Ia berencana mencubit paha tangannya begitu suntikan dari vaksin Covid-19 mulai dirasakan.

Kendati demikian, hal yang tak terduga justru terjadi pada Ernest Prakasa. Juara ketiga ajang pencarian bakat "Stand Up Comedy" itu justru tidak merasakan sakit sama sekali. Ia pun sempat dibuat heran dengan kondisi tersebut.

"Tapi ternyata pas disuntik, reaksi gue 'Lho udah nyuntiknya?' 'Bener apa enggak' karena memang si jarumnya itu kecil sekali," pungkas Ernest. "Nah kalau ini benar-benar udah masuknya ga bagitu dalam, jarumnya juga kecil."

Ernest Prakasa mengaku menjadi lebih mudah ngantuk seusai disuntik vaksin Covid-19. Hal tersebut rupanya berbeda dengan sang istri yang justru merasa agak sakit kepala setelah vaksinasi.

(wk/Zahi)

You can share this post!

Related Posts