Pangeran Philip Terima Penghormatan Terakhir Dari BAFTA Awards 2021
Instagram/kensingtonroyal
Film
Pangeran Philip Meninggal Dunia

British Academy Film Awards (BAFTA) 2021 memberikan penghormatan terakhir mereka atas meninggalnya Duke of Edinburgh Pangeran Philip pada Jumat (9/4) sehari sebelum acara itu digelar.

WowKeren - British Academy Film Awards atau yang disingkat sebagai BAFTA Awards 2021 telah digelar pada 10 April hingga 11 April 2021. Namun sayangnya, berita duka datang dari kerajaan Inggris pada Jumat (9/4). Pangeran Philip telah meninggal dunia dengan damai di usia 99 tahun.

Sehingga BAFTA Awards 2021 bertepatan hari duka bagi rakyat Inggris. Ajang penghargaan tersebut lantas memberikan penghormatan terakhir mereka kepada Duke of Edinburgh itu. Acara itu digelar langsung secara virtual di Royal Albert Hall, London, United Kingdom.

BAFTA Awards dipandu langsung oleh pembawa acara Edith Bowman, Dermot O'Leary, dan Clara Amfo. Walau dilakukan secara virtual namun penghargaan tersebut telah menghadirkan sejumlah selebriti Inggris papan atas untuk bergabung.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Pangeran Philip sempat menduduki posisi istimewa dalam ajang penghargaan tersebut. Pangeran Philip menjabat sebagai Presiden BAFTA selama enam tahun lamanya. Ia menduduki jabatan tersebut sejak 1959 hingga 1965.


Penghormatan terakhir kepada Pangeran Philip dari BAFTA Awards itu dilakukan saat acara penghargaan baru saja dibuka. Atas nama BAFTA, seluruh tim produksi dan jajarannya mengaku amat berduka atas meninggalnya Duke of Edinburgh pada Jumat (9/4).

"Sebelum kita mulai acara ini, kami ingin mengatakan bahwa atas nama BAFTA, kami sangat berduka dengan meninggalnya Yang Mulia Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, Jumat lalu," ucap host Dermot dan Edith dalam pembukaan acara tersebut.

Mereka mengatakan bahwa Pangeran Philip telah menjadi pemimpin dan pelindung BAFTA sejak 60 tahun yang lalu. Pihak BAFTA secara resmi juga mengabarkan bahwa pihak kerajaan tak akan dilibatkan lagi dalam ajang penghargaan tersebut.

"Pangeran Philip adalah presiden BAFTA lebih dari 60 tahun yang lalu dan merupakan pelindung pertama organisasi penghargaan ini," tambah host BAFTA Awards. "Sehubungan dengan meninggalnya Duke of Edinburgh, Duke of Cambridge tidak akan lagi menjadi bagian dari program BAFTA akhir pekan ini. Pikiran kami tertuju pada keluarga kerajaan, kami bersimpati terdalam."

(wk/Sisi)

You can share this post!

Related Posts