Luar Biasa, Rose BLACKPINK Pecahkan Dua Rekor Dunia Guinness dengan 'On the Ground'
Instagram/roses_are_rosie
Musik

Guinness World Records mengungkapkan bahwa video musik 'On The Ground' Rosé telah secara resmi diakui sebagai video musik YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam oleh artis solo K-pop.

WowKeren - Rose BLACKPINK (Black Pink) mencetak dua Rekor Dunia Guinness dengan debut solonya yang mengesankan. Rosé membuat debut solonya dengan album single pertamanya "R" dan lagu utama yang menyertainya, "On The Ground" pada 12 Maret lalu.

Pada tanggal 9 April, Guinness World Records mengungkapkan bahwa video musik "On The Ground" Rosé telah secara resmi diakui sebagai video musik YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam oleh artis solo K-pop.

Video musik untuk "On the Ground" mengumpulkan 41,6 juta view dalam 24 jam pertama setelah dirilis. Ini adalah pertama kalinya rekor tersebut dipecahkan dalam delapan tahun sejak rekor sebelumnya yang dibuat oleh PSY dengan 36 juta view untuk "Gangnam Style".


Selain itu, Rosé adalah yang pertama memuncaki tangga lagu global Billboard baik sebagai solois maupun sebagai grup. "On The Ground" memulai debutnya di No. 1 di chart Global 200 dan Global Excl. U.S..

Daftar yang diluncurkan September lalu ini memberi peringkat lagu berdasarkan streaming dan data penjualan dari lebih dari 200 wilayah. Global 200 mencakup data dari seluruh dunia dan Global Excl. U.S. terdiri dari data dari wilayah tidak termasuk Amerika Serikat.

Bersamaan dengan perilisan BLACKPINK "Lovesick Girls" yang menduduki puncak chart Global Excl. U.S. di bulan Oktober, Rosé sekarang memiliki dua lagu yang menempati No. 1 di chart Billboard's Global Excl. U.S.. Guinness World Records memberi selamat kepada Rosé atas pencapaiannya yang luar biasa, dengan menyatakan, "Ini mungkin hanya awal dari karir solonya yang memecahkan rekor."

BLACKPINK saat ini memiliki 27 video dengan lebih dari ratusan juta view dan hampir 60 juta subscriber di saluran YouTube mereka. Mereka bukan hanya artis wanita dengan subscriber YouTube terbanyak, tetapi mereka juga berada di urutan kedua setelah Justin Bieber sebagai artis dengan subscriber terbanyak di YouTube.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru