BAFTA Film Awards 2021: 'Nomadland' Sukses Borong 4 Piala Sekaligus, Ini Daftar Lengkap Pemenangnya
Film

Peristiwa 2021 menandai titik balik bersejarah untuk BAFTA. Ini adalah edisi pertama yang berlangsung sejak tinjauan keberagaman organisasi yang inovatif

WowKeren - Diselenggarakan oleh Edith Bowman dan Dermot O'Leary, malam kedua BAFTA Film Awards 2021 dianugerahi total 17 hadiah. Presenter bergabung dari Royal Albert Hall di London, tempat penghargaan fisik biasanya diadakan setiap tahun, serta Los Angeles. Semua nominasi berpartisipasi secara virtual.

Peristiwa 2021 menandai titik balik bersejarah untuk BAFTA. Ini adalah edisi pertama yang berlangsung sejak tinjauan keberagaman organisasi yang inovatif, yang dilakukan setelah skandal #BAFTAsSoWhite tahun lalu.

Tidak ada kekurangan drama menjelang malam ini, dengan presiden BAFTA Pangeran William, yang diatur untuk tampil pada kedua malam penghargaan, keluar setelah kematian kakeknya, Pangeran Philip. Siaran hadiah kerajinan pada hari Sabtu juga ditunda selama satu jam untuk mengakomodasi perubahan jadwal dari liputan Duke of Edinburgh dari BBC.

Penghargaan singkat diberikan kepada Pangeran Philip yang berusia 99 tahun, presiden pertama BAFTA, sebelum mempelajari langsung hadiahnya. Secara keseluruhan, penghargaan tahun ini dibagikan di antara sekelompok besar film.


"Nomadland" karya Chloe Zhao mendominasi BAFTA Film Awards, di mana film jalanan yang dibintangi Frances McDormand meraih empat penghargaan, termasuk film terbaik. Film yang diproduksi Searchlight juga menang untuk aktris utama, sinematografi dan sutradara, menempatkannya jauh di atas semua film lainnya.

"Promising Young Woman" memenangkan dua penghargaan (untuk kategori film Inggris yang luar biasa, skenario asli), bersama dengan "Rocks" (casting, EE Rising Star Award), "Soul" (animasi, skor asli), "Sound of Metal" (suara, pengeditan) , "The Father" (aktor, skenario adaptasi terbaik) dan "Ma Rainey's Black Bottom" (kostum, make-up dan rambut).

Yang lain mengambil piala termasuk "Minari", yang memenangkan aktris pendukung terbaik untuk Yeo Jung Youn, yang menyampaikan pidato penerimaan paling jujur pada malam itu. Ia mencatat bahwa setiap penghargaan berarti, tetapi yang ini, terutama diakui oleh orang Inggris, dikenal sebagai orang yang sangat sombong.

Berikut daftar lengkap pemenangnya:

  1. BEST FILM: "NOMADLAND"
  2. LEADING ACTRESS: FRANCES McDORMAND - "Nomadland"
  3. LEADING ACTOR: ANTHONY HOPKINS - "The Father"
  4. DIRECTOR: ChloƩ Zhao "NOMADLAND"
  5. OUTSTANDING BRITISH FILM: "PROMISING YOUNG WOMAN"
  6. ORIGINAL SCORE: "SOUL"
  7. DOCUMENTARY: "MY OCTOPUS TEACHER"
  8. OUTSTANDING DEBUT BY A BRITISH WRITER, DIRECTOR OR PRODUCER: Remi Weekes (Writer/Director) - "HIS HOUSE"
  9. SUPPORTING ACTOR: DANIEL KALUUYA - "Judas and the Black Messiah"
  10. ORIGINAL SCREENPLAY: "PROMISING YOUNG WOMAN" - Emerald Fennell
  11. SUPPORTING ACTRESS: YEO JUNG YOUN - "Minari"
  12. CINEMATOGRAPHY: "NOMADLAND" - Joshua James Richards
  13. FILM NOT IN THE ENGLISH LANGUAGE: ANOTHER ROUND
  14. EDITING: "SOUND OF METAL" - Mikkel E.G. Nielsen
  15. ADAPTED SCREENPLAY: "THE FATHER"
  16. ANIMATED FILM: "SOUL"
(wk/putr)

You can share this post!