Ini Reaksi Reza Rahadian Usai Pengakuan Sebagai Mualaf Jadi Sorotan
Instagram/officialrezaprilly
Selebriti

Reza Rahadian kembali buka suara setelah pengakuannya sebagai mualaf itu menuai sorotan publik. Reza pun mengisyaratkan kalau ia hanya sekedar menyampaikan kisahnya tanpa berniat viral.

WowKeren - Reza Rahadian sempat buka suara soal keputusannya pindah agama. Sempat memeluk agama Kristen, Reza membongkar transisinya menjadi mualaf hingga mengungkap reaksi sang ibunda.

Reza sendiri sudah pindah agama sejak usianya sekitar 19 atau 20an. Ia mengungkap kalau keputusannya itu murni terjadi karena dialog dirinya dengan Tuhan.

"Begitu gue meyakini, keyakinan yang memang panggilan gue ke sana (Islam) dan gue yakini, gue bersyukur itu bukan karena alasan apapun," kata Reza. "Kerjaan bukan, pasangan lebih-lebih lagi bukan, atau paksaan dari orang sekitar, nggak sama sekali. Jadi itu komunikasi gue sama yang di Atas dan komunikasi dengan nyokap gua."

Obrolan Reza di podcast Daniel Mananta ini menuai sorotan dari banyak pihak. Namun Reza menegaskan kalau ia cerita pengalamannya masuk Islam itu bukan lantaran ingin viral. Usai menuai sorotan publik, Reza kembali buka suara. Sejauh ini, ia enggan mengomentari hal itu.


"Saya nggak tahu harus menanggapinya gimana. Maksudnya selama itu bukan sesuatu yang menyakitkan orang lain ya saya nggak perlu memberikan tanggapan apa-apa," kata Reza pada awak media di Jakarta baru-baru ini. "(Pindah agama) itu kan kan pilihan, hak saya pribadi. Jadi saya nggak bisa ngomong terlalu banyak gitu ya, sorry ya, sorry banget."

Sementara itu, Reza juga pernah mengungkap pengalamannya berpuasa. Sudah mualaf bertahun-tahun, Reza membeberkan godaan yang ia rasakan saat bulan puasa.

"Tantangan terberat puasa sambil kerja sebenarnya. Itu lumayan godaannya luar biasa. Apalagi kalau syuting, panas, keringetn segala macam dan haus, tapi karena udah niat ya," tuturnya. "(Momen puasa) lebih koreksi diri dan lainnya. Saya tidak tahu kenapa di bulan puasa menjadi lebih pas untuk refleksi diri."

Tak cuma itu, aktor "Layangan Putus" ini juga berbagi tips soal sahur. "Menghindari makanan pedas. Kalau vitamin reguler, saya setiap hari ada. Tidak di bulan puasa vitamin pun tetap jalan. Jadi ketika puasa sama saja. Bedanya kalau puasa minumnya sebelum subuh," seru Reza.

Sedangkan untuk buka puasa, Reza suka mencicipi minuman seperti kolak dan cendol. "Selama syuting kan sebulan, biasanya namanya kolak, cendol udah pasti ada. Tapi saya paling senang buka puasa pakai teh hangat aja, udah. Yang penting teh hangat dulu, syuting lagi, baru makan malam," seru Reza.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts