Pangeran Philip Disebut Sempat Meminta Pangeran Charles Untuk Menjaga Ratu Elizabeth II
Instagram/theroyalfamily
Selebriti
Pangeran Philip Meninggal Dunia

Sebelum meninggal, Pangeran Philip sempat menitipkan sejumlah pesan haru kepada anak pertamanya, Pangeran Charles. Pangeran Philip dikabarkan sudah merasa umurnya tak akan lama lagi.

WowKeren - Pangeran Philip telah meninggal dunia dengan damai di Kastil Windsor pada Jumat (9/4). Perlu diketahui bahwa Pangeran Philip sempat dirawat di rumah sakit selama 28 hari. Anak pertamanya dan Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles dikabarkan sempat melakukan percakapan yang penuh emosional saat Pangeran Philip masih berada di rumah sakit pada 21 Februari lalu.

Pangeran Charles pun baru-baru ini membongkar percakapannya dan Pangeran Philip saat itu. Sebelumnya, kedatangan Pangeran Charles ke rumah sakit itu lantaran Pangeran Philip ingin berbicara empat mata dengan anak sulungnya tersebut.

Pangeran berusia 99 tahun itu diketahui ingin mengatakan tiga topik penting kepada Pangeran Charles. Pangeran Philip disebut ingin membahas banyak hal dengan Pangeran Charles lantaran mengetahui bahwa umurnya akan segera berakhir.

Dilansir dari Metro, Pangeran Philip sempat memberitahu Pangeran Charles bahwa ia ingin pulang dan meninggal dengan damai di tempat tidurnya sendiri di Kastil Windsor.


Pangeran Philip juga memberikan nasehat kepada Pangeran Charles tentang bagaimana merawat Ratu Elizabeth II dengan baik. Pangeran Philip menyebut Ratu Elizabeth II adalah seorang wanita yang tak pernah mengerti kehidupan sebagai kepala negara tanpa Pangeran Philip yang kuat di sisinya.

Sepertinya, Pangeran Philip telah merasakan bahwa umurnya tak akan lama lagi. Sehingga ia berusaha sebaik mungkin menitipkan istri dan kerajaan Inggris kepada anak dan cucunya.

Sementara itu, rencana pemakaman Pangeran Philip akan dilangsungkan pada Sabtu (17/4). Jenazah Pangeran Philip akan ditempatkan di Kapel St George yang masih berada dalam lingkungan Kastil Windsor.

Pangeran Harry dan Pangeran William dikabarkan akan berjalan beriringan mengantarkan jenazah Pangeran Philip ke tempat peristirahatan terakhirnya. Pertemuan dua bersaudara itu merupakan pertama kalinya sejak Pangeran Harry memutuskan berhenti dari tugas kerajaan dan pindah bersama Meghan Markle ke Amerika Serikat.

Namun sayangnya, Meghan tak dapat hadir dalam upacara pemakaman Pangeran Philip. Hal itu lantaran Meghan sedang hamil tua dan akan segera melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan.

(wk/Sisi)

You can share this post!

Related Posts