Kepergian Pangeran Philip Disebut Tinggalkan 'Kekosongan Besar' dalam Kehidupan Ratu Elizabeth
Selebriti
Pangeran Philip Meninggal Dunia

Kematian [Pangeran Philip telah meninggalkan 'kekosongan besar' bagi Ratu Elizabeth II, kata putra mereka Pangeran Andrew kepada wartawan pada kemarin, Minggu (11/4).

WowKeren - Kematian Pangeran Philip telah meninggalkan "kekosongan besar" bagi Ratu Elizabeth II, kata putra mereka Pangeran Andrew kepada wartawan pada kemarin, Minggu (11/4). Ketika dia meninggalkan kebaktian gereja di Royal Chapel of All Saints di Kastil Windsor pada hari Minggu, Duke of York memberikan komentar publik yang langka dalam menggambarkan kesedihan keluarga kerajaan atas kepergian ayahnya.

"Ini kehilangan yang besar," kata Pangeran Andrew, yang merupakan anak ketiga pasangan itu. "Kami telah kehilangan, hampir, kakek bangsa. Dan saya merasa sangat kasihan dan mendukung ibu saya, yang mungkin merasakannya lebih dari orang lain."

Dia melanjutkan, "Dia (Ratu Elizabeth) merenungkannya, begitulah cara saya mengatakannya. Dia menggambarkan kepergian itu seperti meninggalkan kekosongan besar dalam hidupnya, tetapi kami, keluarga, orang-orang yang lebih dekat, berkumpul untuk memastikan kami berada di sana untuk mendukungnya."

Andrew sebagian besar menghindari kehidupan publik sejak 2019 menyusul kontroversi seputar persahabatannya dengan terpidana pedofil Jeffrey Epstein. Selain itu, Putri Anne membahas kematian Philip dalam pernyataan yang dirilis 11 April oleh Istana Buckingham.


"Kami tahu itu akan terjadi, tetapi kami tidak pernah benar-benar siap," kata putri tunggal pasangan itu sebagian. "Ayahku telah menjadi guruku, pendukungku, dan kritikusku, tetapi sebagian besar teladannya tentang kehidupan yang dijalani dengan baik dan pelayanan secara bebas yang paling ingin saya tiru."

Pada Sabtu (10/4), Sophie, Countess of Wessex secara singkat berbicara kepada wartawan ketika dia dan suaminya Pangeran Edward, anak bungsu pasangan itu, meninggalkan halaman Kastil Windsor. Tampak dengan mata berkaca-kaca, dia berkata dari kendaraan mereka bahwa "Ratu luar biasa," menurut video yang dibagikan oleh Sky News.

Pada hari yang sama, Pangeran Charles berbicara tentang kehilangan ayahnnya dalam konferensi pers yang diposting ke Instagram. "Saya secara khusus ingin mengatakan bahwa, ayah saya, karena saya kira selama 70 tahun terakhir, telah memberikan pengabdian yang paling luar biasa dan penuh pengabdian kepada Ratu, keluarga saya, dan negara, tetapi juga kepada seluruh Persemakmuran," dia berkata. "Seperti yang bisa kaubayangkan, keluargaku dan aku sangat merindukan ayahku."

Keluarga kerajaan diharapkan berkumpul untuk pemakaman Philip, yang akan diadakan di Kapel St. George di Kastil Windsor pada 17 April. Pangeran Harry, yang mengundurkan diri dari tugas kerajaan pada tahun 2020, akan terbang kembali ke Inggris untuk menghadiri pemakaman kakeknya.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts